Cara Blow Rambut Sendiri di Rumah dengan 5 Langkah Mudah

Semua wanita pastinya ingin tampil cantik. Salah satu bagian yang paling sering menjadi perhatian wanita selain wajah adalah rambut. Jika rambut lepek, rasanya seluruh penampilan menjadi tidak menarik lagi. Untuk itu, banyak sekali wanita yang rela menghabiskan waktu berjam-jam di salon untuk melakukan perawatan terhadap rambutnya. Salah satu model rambut yang cantik dan seringkali menjadi pilihan para wanita adalah model rambut bervolume dalam setelah di blow.

Jika kamu ingin mendapatkan rambut blow yang bagus, kamu tidak perlu jauh-jauh ke salon, ladies karena kamu pun sebenarnya bisa melakukannya di rumah. Hanya dengan melakukannya di rumah kamu pun membuat mem-blow rambut dengan mudah. Bagaimana caranya? Yuk, simak!

Langkah 1: Persiapan

Conditioner

Setelah keramas dan menggunakan kondisioner, gunakan leave-in product. Namun, jika kamu mempunyai rambbut yang halus, kamu bisa menggunakan mousse dari akar hingga ujung rambut. Jika rambutmu memiliki tekstur yang tebal dan keriting gunakan krim atau lotion rambut secara menyeluruh dan apabila rambutmu adalah rambut hasil rebonding atau smoothing, gunakanlah minyak rambut.

Langkah 2: Gunakan Jari

Menggunakan jari

Mulailah mem-blow rambut dengan hair dryer hingga 80% dari rambutmu menjadi kering. Cukup gunakan gerakan jari saat kamu mengeringkan rambut. Jika ingin mendapatkan rambut yang bervolume, keringkan sambil menundukkan kepala dengan bentuk badan membungkuk dan sibakkan rambutmu dari belakang ke depan wajah.

Langkah 3: Menghaluskan Rambut

Menghaluskan rambut

Ambil sisir berbentuk bulat dengan bulu halus rapat, dan pasang nozzle pada hair dryer. Mulailah mengeringkan rambut dengan cara memulainya dari bagian akar rambut. Keringkan berulang-ulang mulai dari bagian akar rambut. Keringkan berulang-ulang mulai dari bagian atas lalu turun perlahan hingga ujung rambut dengan menarik rambut secara halus kearah bawah. Saat mengeringkan, bagian sisir menghadap kearah atas agar rambut bisa kering bervolume. Lakukan hal tersebut berulang-ulang hingga seluruh bagian rambut.

Langkah 4: Straighten It!

Luruskan

Setelah rambutmu kering, mulailah untuk mengecek bagian rambut yang sulit dijangkau seperti belakang telinga dan bagian belakang tengkuk. Pastikan bagian tersebut benar-benar kering. Setelah itu, luruskan bagian tersebut dengan menggunakan catok rambut.

Langkah 5: Finish It Off!

Gunakan hair spray

Langkah yang terakhir adalah menyemprotkan spray silicon pada telapak tangan dan gosokkan perlahan lalu usapkan pada bagian ujung rambut atau kamu bisa menyemprotkan spray silicon pada ikat rambut lalu usapkan pada bagian luar rambut. Selamat mencoba di rumah, ladies!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang