Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok dengan Lengkuas

Bahan Alami untuk Pengobatan Kulit Kepala dan Rambut

Lengkuas adalah salah satu bahan alami dalam pengobatan kulit kepala dan rambut. Pada metode Ayurvedic, penyakit yang berhubungan dengan rambut dan kulit kepala bisa diatasi dengan minyak yang berasal dari lengkuas.

Lengkuas, Cara Cepat Mengatasi Rambut Rontok

Penggunaan ekstrak lengkuas sangat baik untuk mengatasi kondisi rambut rontok. Lengkuas yang sudah dihaluskan dapat dicampur dengan minyak jojoba (jojoba oil) kemudian dioleskan pada kulit kepala.

Minyak lengkuas memiliki kemampuan untuk memperlancar sirkulasi darah pada kulit kepala. Hal ini tentu sangat baik untuk merangsang pertumbuhan rambut. Terutama kamu yang memiliki kondisi rambut yang mulai menipis, agar tidak menyebabkan kerontokan yang lebih parah bila ditanggulangi sedini mungkin dengan lengkuas.

Rambut Kering Pun Butuh Lengkuas

Kamu punya masalah rambut yang kering dan susah diatur, ladies?

Jangan khawatir, sebab kini kamu bisa memanfaatkan lengkuas. Lengkuas mengandung minyak alami yang dapat melembapkan rambutmu. Di samping itu, kandungan fosfor, vitamin, dan zync pada lengkuas juga menjadi nutrisi yang dibutuhkan oleh rambutmu.

Nutrisi untuk rambut terpenuhi dengan baik, masalah rambut kering pun tak akan lagi mengganggu penampilanmu.

Ampuh Mengusir Ketombe

Ketombe adalah salah satu masalah kulit kepala yang dialami banyak orang. Rasa gatal dan penampilan pun jadi tak prima jika kamu sudah terganggu dengan ketombe. Saat ketombe mulai mengganggu, manfaatkan minyak lengkuas untuk mengatasinya.

Untuk menambah keampuhan minyak lengkuas, kamu pun bisa mencampurkannya dengan air perasan lemon atau sedikit minyak zaitun. Oleskan pada kulit kepala dan diamkan beberapa saat sebelum dibilas hingga bersih. Lakukan secara teratur agar kulit kepala dan rambutmu jadi kian sehat, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang