Begini 5 Perawatan Rambut Rontok yang Bisa Kamu Coba

Rambut yang tebal dan mudah diatur adalah impian semua wanita. Banyak cara untuk bisa merawat rambut, dimulai dari rajin keramas, memberikan vitamin rambut, maupun serum. Namun, tidak jarang kerontokan rambut tidak bisa dihindari. Ada beberapa penyebab kerontokan rambut, seperti makanan, usia dan stress. Di Jepang, sekitar 18 juta orang memiliki masalah dengan rambut rontok. Penggunaan suplemen penumbuh rambut dan transplan rambut sering menjadi metode yang digemari untuk mengatasi hal ini. Berikut adalah cara mengatasi rambut rontok ala wanita Jepang yang bisa kamu lakukan.

5 Perawatan Rambut Rontok yang Bisa Kamu Coba

Yuk, coba lakukan perawatan ini, ladies.

1. Kelapa

Perawatan rambut

Selain mudah untuk dibuat, kelapa juga tidak sulit untuk digunakan. Kelapa memiliki manfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut. Di dalam buah kelapa terdapat lemak, mineral dan protein yang bisa mengurangi kerusaan rambut dan memperkaya potassium dan zat besi untuk rambut sehingga bagus untuk rambut. Kamu bisa menggunakan minyak kelapa atau santan untuk mengurangi rambut rontok.

Caranya:

  • Hangatkan minyak kelapa dan pihat dengan lembut dari akar rambut sampai ujung rambutmu.
  • Bilas dengan air bersih setelah satu jam.
  • Kamu juga bisa memarut kelapa dan memeras santannya dan dicampur dengan sedikit air.
  • Aplikasikan pada area rambut yang tipis.
  • Biarkan semalaman dan bilas besok paginya.

2. Tidur Cukup

Perawatan rambut

Normalnya orang dewasa membutuhkan waktu tidur selama 7 jam dalam sehari. Jika kurang, nantinya tubuh akan merasakan stress yang berlebihan sehingga menyebabka rambut rontok. Jadi, biasakan untuk selalu tidur sekitar 7 jam per hari ya.

3. Stem Cell

Perawatan rambut

Di Jepang, perusahaan research kenamaan RIKEN dan Organ Technologies sedang mengembangkan teknologi untuk melakukan stem cell yang bisa mengatasi masalah rambut rontok dan bekerja sama dengan bersama dengan pembuat kosmetik terkenal Jepang, Shiseido. Teknologi ini diharapkan dapat dilucurkan di awal tahun 2018 dengan harga sekitar 100,000 yen atau setara dengan Rp11.850.000

 4. Cek Darah

Perawatan rambut

Rutin mengecek darah dapat membantu kamu mengidentifikasi apa yang menyebabkan rambut rontok karena dapat mengetes ferritin (zat besi yang ada pada darah) dan vitamin D. Vitamin yang rendah dapat menyebabkan kerontokan pada rambut dan cara mengatasinya adalah dengan menambahkan zat besi dan suplemen vitamin.

5. Jangan Sering Menguncir Rambut

Perawatan rambut

Menguncir rambut terlalu kencang, dapat mempengaruhi penyaluran oksigen ke seluruh rambut dari akar hingga ke ujung rambut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang