Atasi Masalah Rambut Berminyakmu Dengan Jurus Jitu Ini

1. Jangan Keramas Setiap Hari

Memang sangat sulit untuk dilakukan, namun jika tidak dilakukan maka kondisi rambut akan tetap berminyak terus. Kamu cukup mencuci rambut secara rutin, setiap dua hari sekali. Pilihlah sampo yang sesuai dengan jenis rambut atau sampo dengan kandungan herbal.

2. Awali dengan Air hangat dan Akhiri dengan Air Dingin

Saat keramas, sebaiknya gunakan air hangat untuk melepaskan kotoran dan minyak dari kepala, lalu bilaslah dengan air dingin. Air dingin inilah yang berfungsi menutup pori-pori dan minyak alami agar tetap terkunci di dalam. Cobalah memberikan sampo dua kali, dan biarkan selama 3-5 menit. Hal ini berfungsi agar lebih kepala lebih bersih dari minyak dan kotoran berlebih.

3. Pemakaian Kondisioner dan Serum Rambut

Dalam menggunakan kondisioner perlu diperhatikan untuk tidak mengaplikasikan kondisioner mulai dari akar rambut. Sebaiknya, aplikasikanlah kondisionermu dari bagian tengah hingga ujung rambut. Untuk pemakaian serum rambut, sebaiknya ganti dengan vitamin rambut, karena penggunaan serum akan membuat rambut semakin lepek dan berminyak.

4. Jangan Terlalu Sering Melakukan Perawatan Pada Rambut

Jangan terlalu sering memegangi rambutmu, karena dapat membuat rambut cepat kotor dan berminyak. Terlalu sering menyisir rambut, maka dapat merangsang kelenjar minyak dan meningkatkan produksi minyak pada kulit kepala. Selain itu, menata

dengan catokan dan hair dryer juga dapat membantu perangsangan produksi minyak.

5. Dry Shampoo Atau Bedak Tabur

Jika rambutmu sudah terlihat berminyak, maka semprotkanlah dry shampoo (dry shampoo tidak perlu dibilas) atau jika kamu sedang dalam keadaan terburu-buru, kamu dapat menggunakan bedak tabur, dengan cara yang sama seperti dry shampoo tadi.

6. Gunakan Terapi Bahan Alami

Sesekali, luangkanlah waktu di rumah untuk mencoba beberapa cara terapi tradisional. Dengan menggunakan bahan-bahan alami, kamu juga dapat mengatasi rambut berminyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang