9 Gaya Rambut yang Membuatmu Tampak Lebih Tua

Gaya rambut yang menarik memang dianggap dapat menunjang penampilan seseorang. Walaupun begitu, ternyata beberapa gaya rambut justru merusak penampilan ‘kece’ kamu bahkan membuatmu terlihat lebih tua lho! Seperti beberapa gaya rambut berikut ini:

1. Gaya Rambut yang Terlalu Kaku

Rambut yang terlalu banyak menggunakan hairspray sampai terlihat sangat kaku dapat membuat penampilanmu terlihat tua! Pasalnya, rambut kaku karena terlalu banyak hairspray tidak terlihat natural dan tidak terlihat hidup. Jika kamu tidak ingin terlihat tua, hindari menggunakan hairspray secara berlebihan ya.

Gaya Rambut French Twist

2. Gaya Rambut French Twist 

Walaupun terlihat rapi dan menarik, gaya rambut french twist ini dapat membuat mu terlihat lebih tua! Terlebih lagi jika potongan french twist yang kamu kenakan terlalu rapi dan licin. Menurut Janine Jarman, pemilik salon Hairroin di Los Angles, rambut yang terlalu rapi dan licin membuatmu terlihat lebih kaku dan tua, sedangkan rambut yang lebih natural dapat membuatmu tampak lebih muda

Gaya Rambut Lurus Belah Tengah

3. Gaya Rambut Terlalu Lurus

Banyak yang menginginkan rambut yang sangat lurus, sayangnya rambut yang terlalu lurus juga membuatmu terlihat lebih tua dari tampilan aslimu. Selain rambut terlihat ‘capek’, rambut lurus juga membuat wajah terlihat lebih dewasa dan tegas.

4. Gaya Rambut Belah Tengah

Rambut belah tengah sempat popular dan sangat booming beberapa tahun silam. Sekarang pun tampilan rambut belah tengah masih terus banyak digemari oleh berbagai kalangan. Sayangnya tampilan rambut seperti ini membuatmu terlihat lebih tua. Rambut yang dibelah tepat dibagian tengah memberikan ilusi wajah yang lebih tua karena seiring dengan waktu,  gravitasi membuat wajah kita akan semakin turun dan rambut belah tengah membuat fokus wajah turun semakin terlihat.

Gaya Rambut Keriting RInglets

5. Gaya Rambut Ballerina Bun

Walaupun terkesan sangat manis, ternyata ballerina bun atau cepol alat balerina malah membuat wajah terlihat lebih dewasa dan tua. Dengan adanya rambut yang membingkai wajahmu dengan tepat, orang akan lebih fokus pada kekuragan yang ada di wajahmu. Selain itu jika cepolannya terlalu kecil maka hal ini dapat membuat kepala mu terlihat lebih besar.

6. Gaya Rambut Keriting Ringlets

Keriting ringlets dengan bentuk keriting yang terlalu padat, ternyata dapat membuat wajah terlihat lebih tua. Hal ini dikarenakan rambut akan terlihat lebih kaku, serta kurang fresh dan natural. Oleh karena itu ada baiknya coba gaya rambut keriting yang lebih longgar.

Gaya Rambut Keriting Gulung

7. Gaya Rambut Setengah ‘Ekor Kuda’

Setengah ekor kuda adalah kamu mengikat sebagian rambut atasmu dan membiarkan sisanya tergerai ke bawah. Walaupun terkesan imut, ternyata hal ini justru membuatmu terlihat lebih tua. Terlebih lagi jika bagian atasnya terlalu terlihat bervolume dan kamu tidak menggunakan poni untuk membentuk wajah untuk memberi kesan lebih muda.

8. Gaya Rambut Sasak

Mungkin rambut yang di sasak sudah terkenal membuat seseorang terlihat lebih tua, terutama di Indonesia, karena sebagian besar yang menggunakan rambut sasak adalah ibu-ibu. Rambut yang disasak memang memberikan kesan retro yang dapat membuat kamu tampak lebih tua dari pada seharusnya.

9. Gaya Rambut di Gulung

Rambut yang digulung di sini bukan berarti hanya rambut yang di cepol, tetapi jika kamu menata rambutmu, terutama rambut medium, dengan bagian bawah yang tergulung. Hal ini membuat wajahmu terlihat lebih besar dan lebar, selain itu ini membuat bagian bawah wajahmu terlihat lebih penuh dan tampak tua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang