8 Tips Mewarnai Rambut Sendiri dengan Warna Blonde yang Perlu Kamu Ketahui

Bagi kamu yang ingin mengganti penampilan baru, mengganti warna rambut adalah pilihan yang cocok. Kamu tidak perlu melakukannya di salon lho, karena kamu juga bisa melakukannya di rumah. Ternyata mewarnai rambut sendiri tidak sesulit yang kamu bayangkan. Kamu hanya perlu mengetahui beberapa tips ketika mewarnai rambut kamu, sehingga warna rambut tetap merata. Apa saja hal tersebut? Yuk, simak!

  • Cari tahu apakah kamu ingin warna yang warm atau dingin. Jika pembuluh darah pada pergelangan tangan kamu berwarna hijau, warna keemasan akan menjadi sangat bagus untuk kamu. Namun, jika pembuluh darah kamu berwarna kebiruan, warna silver akan sangat bagus untuk kamu.
  • Pada umunya ada 3 warna dasar dari warna blonde, yaitu ash, keemasan, dan netral. Warnai rambut dan sesuaikan dengan warna yang cocok dengan warna kulit kamu.
  • Untuk warna natural, coba warnai dengan warna yang 1 sampai 2 warna lebih muda dariwarna rambut kamu. Warna yang lebih muda dari itu akan membuat warna rambut kamu tampak oranye.
  • Kamu juga bisa membuat beberapa shade blonde dengan mencampurkan dua warna secara bersamaan. Kamu hanya perlu memastikan, kamu mencampurkan warna emas dan ash secara bersama sehingga warna yang dihasilkan tidak begitu drastis.
  • Ketika mencampurkan shade tersebut, pastika kedua warna tersebut cocok.
  • Jangan mencampur dua warna dari dua merk yang berbeda, karena masing-masing brand menggunakan bahan yang berbeda dan kamu pun tidak akan tahu pengaruhnya jika dicampurkan.
  • Jika kamu ingin mewarnai rambut lebih muda daripada warna asli rambut kamu, sebaknya kamu bleaching rambut kamu terlebih dahulu sebelum mewarnainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *