8 Manfaat Sering Menyisir Rambut Terus-Menerus Setiap Hari

Berbagai jenis perawatan rambut seringklai diupayahkan oleh kaum perempuan. Mulai dari ke salon hingga melakukan perawatan alami. Perempuan terlalu pusing memikirkan cara apa yang tepat untuk merawat rambut agar tampak sehat dan indah dengan berbagai cara. Padahal cukup dengan rajin menyisir rambut juga dapat mempertahankan kesehatan rambut. Rambut anda telah memiliki kandungan minyak alaminya sendiri yang melindungi rambut anda. Manfaat sering menyisir rambut seringkali disepelekan padahal termasuk essential.

Adapun waktu-waktu yang tepat untuk menyisir rambut yang bisa anda lakukan agar minyak rambut anda tetap terjaga dan dapat dimanfaatkan secara maksimal.

  • Menyisir rambut saat pagi hari. Hal ini pastinya sudah wajar dilakukan oleh para kaum perempuan sebelum memulai kegiatan seharian. Saat bangun tidur, kepala anda akan menghasilkan minyak. Minyak alami pada kulit anda diproduksi secara alami oleh rambut anda saat anda tidur.
  • Menyisir rambut sebelum keramas. Tidak banyak perempuan menyisir rambutnya sebelum keramas. Padahal, menyisir rambut sebelum keramas merupakan cara mengatasi rambut gimbal. Jika rambut anda dalam keadaan kusut dibilas dengan air justru akan membuat rambut semakin kusut dan bisa jadi cara mengatasi rambut patah.
  • Menyisir rambut saat mengaplikasikan vitamin rambut. Beberapa perempuan memiliki kebiasaan menggunakan vitamin rambut setelah keramas atau pada saat-saat tertentu untuk menjaga kesehatan rambut. Tidak hanya dengan usapan, mengaplikasikan vitamin dengan sisir juga bisa membuat vitamin rambut menyebar secara maksimal hingga sela-sela rambut.
  • Menyisir rambut sebelum tidur. Manfaat sering menyisir rambut juga bisa dirasakan jika anda lakukan secara rutin sebelum tidur. Sama halnya menggunakan night cream pada wajah sebelum tidur, melakukan perawatan pada rambut sebelum tidur juga bisa bermanfaat.

Khasiat Menyisir Rambut Terus-Menerus

Adapun cara menyisir yang benar adalah menarik rambut dengan lembut dari ujung kepala hingga ujung helai rambut. Jangan terlalu menarik rambut anda dengan kencang, hal ini hanya akan membuat rambut anda patah dan menjadi penyebab rambut kering. Cara menyisir anda juga perlu diperhatikan untuk memaksimalkan manfaat sering menyisir rambut.

Berikut manfaat sering menyisir rambut setiap hari jika anda lakukan secara rutin.

1. Membuat rambut tampak lebih berkilau

Seperti yang ada ketahui, rambut anda telah memiliki kandungan minyak alami yang dapat membuat rambut anda tampak berkilau. Cara membuat rambut berkilau salah satunya adalah sering menyisir rambut. Dengan menyisir rambut, hal ini dapat membantu pendistribusian minyak pada seluruh helai rambut anda.

2. Membersihkan rambut dari kotoran

Terkadang anda pastinya menyisir rambut di tengah-tengah kesibukan anda di tempat umum maupun tempat kerja. Menyisir biasa dilakukan untuk tetap mejaga kerapian rambut dan penampilan anda. Secara tidak sadar, anda juga telah membersihkan rambut anda dari kotoran seperti debu selama anda berada di ruang terbuka.

3. Melembutkan rambut

Tidak hanya membuat rambut tampak lebih berkilau, namun juga membuat rambut menjadi lembut. Minyak yang disebarkan melalui menyisir juga dapat membuat rambut anda semakin lembut jika dilakukan secara rutin.

4. Melancarkan peredaran darah

Menyisir rambut juga dapat memperlancar peredaran darah pada kulit kepala anda. Hal ini pastinya akan mempengaruhi kesehatan kulit kepala dan rambut anda. Dengan memijat kulit kepala dengan sisir, bisa membuat folikel rambut menjadi sehat dan memperlancar proses pertumbuhan rambut.

5. Rambut tumbuh lebat dan sehat

Dengan menyisir rambut, pertumbuhan menjadi lancar karena folikel-folikel pada kulit kepala anda terawat. Folikel yang sehat dapat menghasilkan rambut yang lebat dan sehat. Dengan menyisir hal ini juga merangsang aktivitas pada kulit kepala anda dan helai rambut yang membuat proses pertumbuhan rambut semakin cepat.

6. Menguatkan helai rambut

Selain tumbuh lebat dan berkilau, tiap helai rambut anda juga akan semakin kuat. Jika rambut anda kuat maka anda akan terhindar dari ancaman rambut masalah rambut patah dan rontok. Folikel rambut yang terawat karena sering menyisir dapat menghasilkan rambut yang tumbuh dengan kuat.

7. Terhindar dari rambut kusut dan kusam

Salah satu penyebab rambut kusam adalah jarang menyisir rambut. Malas menyisir rambut secara rutin dapat membuat rambut anda menjadi kusut dan tidak sehat dan menimbulkan warna yang kusam. Oleh karena itu, salah satu cara mengurai rambut kusut adalah dengan menyisir rambut secara rutin.

8. Membuat rambut panjang dan lurus 

Rambut lurus yang panjang merupakan hal yang idamkan oleh sebagaian besar perempuan. Smoothing dan catok bukan satu-satunya untuk mewujudkan mimpi anda, cukup dengan sering menyisir rambut secara rutin juga dapat membuat rambut anda lurus. Pastikan anda mengerti cara menyisir rambut supaya lurus dengan benar. Hal ini membutuhkan kesabaran dan dilakukan secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *