7 Cara Menggunakan Yogurt Untuk Rambut Lembut dan Berkilau

Yogurt tidak hanya nikmat dikonsumsi, melainkan juga dapat digunakan untuk merawat rambut. Apakah Anda ingin mendapatkan rambut yang lembut dan berkilau? Jika benar, maka Anda patut mencoba merawat rambut dengan yogurt. Tak perlu bayar mahal untuk pergi ke salon, karena perawatan rambut dengan yogurt ini bisa dilakukan sendiri di rumah.

Selain dapat menghemat pengeluaran Anda, perawatan rambut dengan yogurt ini juga cukup mudah dilakukan. Dengan melakukan perawatan rambut yang rutin, maka rambut akan selalu lembut dan berkilau. Berikut ini adalah beberapa cara menggunakan yogurt untuk rambut:

1. Yogurt untuk Kondisioner Rambut

Cara menggunakan yogurt untuk rambut yang pertama yaitu digunakan sebagai kondisioner untuk rambut kering dan jenis rambut lainnya. Kandungan dalam yogurt diantaranya vitamin B5 dan anti bakteri, sehingga mampu merawat rambut dengan baik.

Cara  pemakainannya juga sangat mudah yaitu siapkan bahan-bahan terlebih dahulu antara lain 1 sdm minyak zaitun, 1 sdm yogurt, dan jus lemon. Campurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdm yogurt lalu gunakan masker ini sebagai kondisioner setelah rambut dibasahi. Kemudian bilas dengan air dingin ataupun normal hingga bersih. Untuk hasil maksimal gunakan jus lemon pada saat membilasnya sehingga hasil lebih memuaskan.

2. Masker Yogurt dan Telur

Cara menggunakan yogurt untuk rambut selanjutnya adalah dengan menggunakan masker yogurt dan telur. Masker ini juga cukup mudah dibuat, yaitu dengan menggunakan bahan 1 butir telur dan 2 sdm yogurt. Kocok telur terlebih dahulu, kemudian campurkan 2 sdm yogurt di dalamnya lalu aduk hingga membentuk pasta.

Cara penggunaan masker rambut yogurt dan telur ini juga cukup mudah, yaitu oleskan ke seluruh bagian rambut dari permukaan hingga kulit kepala serta lakukan pemijatan secara lembut. Diamkan masker selama 15 hingga 30 menit, lalu bilas hingga bersih dengan menggunakan shampo. Untuk hasil yang maksimal, maka gunakan masker ini dua kali dalam seminggu.

3. Masker Yogurt dan Pisang

Salah satu penyebab rambut kering kurang merawat rambut sehingga rambut kekurangan nutrisi yang seharusnya dibutuhkan. Oleh karena itu, bisa diatasi dengan cara membuat masker yogurt dan pisang yang mudah dan cepat. Siapkan terlebih dahulu bahan yang diperlukan, yaitu 1 sdm yogurt, 3 sdm madu, 1/2 potong pisang yang benar-benar matang, dan 1 sdt perasan lemon.

Cara pembuatannya cukup mudah, yaitu haluskan pisang dengan mmenggunakan sendok dan letakkan di mangkuk lalu campurkan semua bahan dan diaduk hingga merata dan membentuk pasta. Setelah itu, oleskan masker tersebut ke seluruh bagian permukaan rambut hingga pangkal atau kulit kepala kemudian bilas dengan shampo hingga bersih.

4. Masker Yogurt dan Madu

Cara menggunakan yogurt untuk rambut yang ke empat adalah dengan  perpaduan yogurt dan madu. Ada berbagai cara menggunakan madu untuk rambut, salah satunya dengan membuat masker yang dipadukan dengan yogurt. Bahan-bahan yang perlu disiapkan antara lain 1 sdm madu, 1/2 cangkir yogurt, dan 1 sdm cuka sari apel.

Cara pembuatannya pun sangat mudah, yaitu campurkan seluruh bahan ke dalam wadah lalu aduk hingga merata dan membentuk pasta. Setelah itu, aplikasikan masker dengan memijat lembut ke seluruh bagian rambut hingga kuit kepalanya kemudian bilas hingga bersih dengan menggunakan shampo.

5. Masker Yogurt dan Olive Oil

Cara menggunakan yogurt untuk rambut yang ke lima yaitu dengan menggunakan masker yogurt dan olive oil, yang diyakini juga bisa sebagai cara memperbaiki folikel rambut. Bahan-bahan yang digunakan sangat mudah ditemukan yaitu 3-5 sdm yogurt, 1 sdm olive oil, 1 sdm perasan lemon, dan 2 gelas air. Cara pembuatannya pun cukup mudah, yaitu Campurkan olive oil dan yogurt dalam 1 wadah sedangkan perasan lemon dan air dicampur dalam wadah berbeda.

Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu keramas dengan menggunakan shampo terlebih dahulu lalu peras perlahan rambut. Setelah itu, oleskan masker ini ke seluruh bagian rambut secara merata dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air dingin atau sedikit hangat hingga bersih. Lakukanlah cara tersebut dengan menggunakan masker perasan lemon dan air sebagai kondisioner.

6. Masker Yogurt dan Lidah Buaya

Cara menggunakan yogurt untuk rambut selanjutnya dalah dengan menggunakan masker yogurt dan lidah buaya. Bahan-bahan yang perlu disipakan yaitu 2 sdm yogurt, 3 sdm gel lidah buaya, 2 sdm olive oil, dan 1 sdm madu. Cara pembuatannya cukup mudah, yaitu campurkan semua bahan tersebut lalu aduk hingga merata dan membentuk pasta.

Setelah itu, oleskan masker ke seluruh bagian rambut mulai dari ujung rambut hingga akar rambut sambil memijat perlahan. Kemudian, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan menggunakan shampo hingga bersih. Salah satu cara membuat rambut berkilau dengan menggunakan masker ini, sehingga patut untuk dicoba.

7. Yogurt Mengatasi Rambut Rontok

Cara menggunakan yogurt untuk rambut yang terakhir adalah dengan cara membuat masker rambut untuk rambut rontok. Permasalahan yang sering dialami sebagian orang adalah rambut rontoh, sehingga diperlukan perawatan khusus untuk merawat dan menghentikan kerontokan serta meningkatkan pertumbuhan rambut. Salah satu caranya adalah dengan perawatan ruting menggunakan yogurt. Berbeda dengan cara penggunaan yogurt sebelumnya dengan bahan-bahan campuran lainnya, kali ini cukup menggunakan yogurt saja sebagai masker.

Cara menggunakannya pun sangatlah mudah yaitu siapkan yogurt segar, kemudian oleskan ke seluruh permukaan rambut hingga kulit kepala dan disertai dengan pijatan ringan selama 5 hingga 10 menit. Setelah itu, tunggu atau diamkan selama satu jam agar hasil maksimal, lalu bilas dengan menggunakan air suam-suam kuku. Lakukan cara ini dua sampai 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *