7 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Perlu Rebonding

Cara Meluruskan Rambut dengan Memanfaatkan Bahan-Bahan Alami

Cara meluruskan rambut dengan memanfaatkan bahan alami tentu jauh lebih aman untuk rambutmu. Hal ini dikarenakan rambut cantikmu akan jauh dari obat kimia dan tentunya terhindar juga dari masalah-masalah rambut. 7 bahan alami ini dapat membantumu meluruskan rambut secara alami dan tentunya juga bisa membuat rambutmu semakin sehat dan indah, ladies!

1. Susu

Cara meluruskan rambut dengan susu

Cara meluruskan rambut dengan susu telah banyak diketahui oleh orang. Susu dikenal memiliki sifat pelembap yang dapat membantu meluruskan rambut. Protein dalam susu membantu melindungi poros rambut, membuat rambut menjadi halus dan menghilangkan rambut kusut.

2. Telur dan Minyak Zaitun

Cara meluruskan rambut dengan telur dan minyak zaitun

Melakukan perawatan rutin dengan campuran telur dan minyak zaitun merupakan cara meluruskan rambut secara alami yang banyak diandalkan para wanita. Telur memiliki manfaat untuk membuat rambut lebih kuat dan berkilau, sedangkan minyak zaitun dapat membantu menjaga kelembapan rambut.

3. Perawatan Minyak Hangat

Cara meluruskan rambut dengan perawatan minyak hangat

Melakukan perawatan minyak hangat secara teratur mampu membuat rambut menjadi halus dan terhidrasi dengan baik. Panas dan saturasi dari minyak hangat akan mengendurkan gelombang ringan dan pola keriting rambut. Untuk perawatan ini kamu bisa memilih beberapa minyak, seperti minyak kelapa, zaitun, almond atau minyak wijen.

4. Daun Seledri

Cara meluruskan rambut dengan daun seledri

Melakukan perawatan masker rambut selama 30 menit dengan tumbukan daun seledri dapat membantu meluruskan rambut secara alami dan merangsang pertumbuhan rambut.

5. Santan

Cara meluruskan rambut dengan santan

Santan dipercaya dapat meluruskan rambut secara alami, mengandung pelembap alami yang dapat membuat rambut lembut, berkilau dan indah. Selain itu, santan juga memiliki manfaat antibakteri, antijamur dan antivirus untuk menjaga kulit kepala terhindar dari infeksi. Maka dari itu, cara meluruskan rambut dengan santan tak kalah efektif dengan bahan-bahan alami lainnya.

6. Lidah Buaya

Cara meluruskan rambut dengan lidah buaya

Lidah buaya mengandung beberapa enzim yang membantu pertumbuhan rambut dan membuat rambut halus dan lembut. Gel lidah buaya dengan mudah menembus ke dalam helai rambut dan melembapkan rambut dengan baik sehingga dapat membantu meluruskan rambut secara alami.

7. Cuka Apel

Cara meluruskan rambut dengan cuka apel

Cuka apel adalah bahan yang bagus untuk meluruskan rambut. Bahan ini mampu mengembalikan tingkat pH alami rambut, membantu pertumbuhan rambut sehat dan mencegah terjadinya infeksi pada kulit kepala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang