7 Cara agar Rambut Lurus Secara Alami yang Bisa Kamu Lakukan

Cukup banyak wanita yang menginginkan rambut yang lurus dan lembut. Namun sayangnya, kebanyakan produk perawatan justru membuat ambut malah menjadi rusak dan ujungnya jadi bercabang. Sesungguhnya, banyak bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk meluruskan rambut lho, ladies.

Berikut ini adalah 7 bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk membuat rambut menjadi lurus sesuai keinginanmu. Tenang saja, bahan-bahan ini sangat mudah kamu cari, dan mungkin saja sudah tersedia di dapurmu! Cara agar rambut lurus tidak hanya dengan menggunakan catokan ataupun rebonding di salon saja kok, ladies!

7 Cara agar Rambut Lurus Secara Alami yang Bisa Kamu Lakukan

Jauhkan catokan dari rambutmu, ladies!

1. Santan

Santan

Selain sebagai bumbu yang membuat masakan menjadi sangat lezat, santan juga dapat dimanfaatkan untuk kecantikan rambutmu. Cara memanfaatkannya hanya dengan mengaplikasikannya seperti masker rambut dan biarkan selama 10 menit, lalu bilas bersih dengan air hanat. Hasilnya? Rambut menjadi lebih lurus, dan kandungan antibakterinya menjaga kulit kepala dari infeksi.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya

Aloe vera atau lidah buaya memang sudah sangat terkenal manfaatnya untuk kesehatan rambut. Selain menyehatkan pertumbuhan rambut, gel lidah buaya juga dapat membantu meluruskannya. Kamu bisa mencampurkan 120 ml minyak alami hangat dengan gel lidah buaya dan menjadikannya conditioner rambut. Setelah mengaplikasikannya pada rambut yang telah dibersihkan, diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas dengan air bersih.

3. Susu dan Madu

Madu

Campurkan 240 ml susu cair dan 1 sendok makan madu, lalu aduk hingga rata dan aplikaiskan pada rambut yang sudah dikeramasi. Ini akan membantu rambutmu menjadi lurus alami tanpa perlu mencatoknya ke salon. Kandungan vitamin pada susu dan madu akan membantu rambut menjadi lurus dan bersinar indah, ladies!

4. Minyak Castor

Minyak kastor

Minyak castor dapat membantu menghidrasi kulit kepala sampai dengan akar rambut. Lapisi saja rambutmu dengan minyak castor secukupnya dan biarkan selama beberapa menit, lalu bolas dengan air bersih. Ini akan sangat membantu rambutmu menjadi lurus secara alami. Namun, hati-hati untuk tidak mengaplikasikan terlalu banyak minyak castor, karena akan membuat rambutmu jadi tampak lepek.

5. Pisang

Pisang

Pisang terkenal kaya akan mineral yang menyehatkan rambut. Untuk mendapatkan manfaat ini, hancurkan dua buah pisang dan jadikan masker rambut. Hasil akhirnya, rambut akan tampak lurus dan bersinar alami. Untuk hasil maksimal, gunakanlah pisang yang sudah sangat matang.

6. Seledri

Seledri

Selain sebagai pelengkap masakan, seledri juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk menjaga kesehatan rambut serta memicu pertumbuhannya. Rendam daun seledri dalam air dan gunakanlah sebagai spray rambut. Hasilnya, rambut akan tampak lebih sehat dan lurus.

7. Cuka Apel

Cuka apel

Cuka apel memiliki banyak manfaat untuk rambut, seperti mengembalikan tingkat pH, serta membuat tampilannya lebih sehat dan segar. Gunakan sekitar dua sendok makan cuka apel pada rambut setelah membersihkannya dengan sampo. Diamkan sejenak hingga mengering, lalu bilas hingga bersih. Kamu akan mendapatkan rambut lebih lurus dari sebelumnya, ladies!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang