6 Tips Merawat Rambut Tipis yang Perlu Diketahui

6 Tips Merawat Rambut Tipis yang Perlu Diketahui

1. Perhatikan Ujung Rambutmu

Memotong ujung rambut

Apakah kamu memperhatikan begitu usai melakukan trimming, rambutmu pun akan terlihat lebih tebal? Ujung rambut yang rapi dan bersih memang dapat memberikan kesan rambut lebih tebal. Oleh sebab itulah penting sekali buat kamu yang memiliki rambut tipis untuk rutin merapikan ujung rambut dan menyegarkan kembali bentuknya. Dengan begitu, tidak ada lagi helai-helai yang terlihat kusut dan tajam, yang membuat rambutmu tampak semakin tipis. Selain itu, lindungi juga ujung rambutmu dengan produk-produk perawatan rambut favoritmu.

2. Pilih Rambut Pendek

Memilih rambut pendek

Rambut panjang memang menjadi pilihan banyak cewek. Namun jangan terlalu fanatik dengan rambut panjang karena rambut pendek pun bisa terlihat chic, bahkan lebih mempesona. Apalagi jika rambutmu tipis dan halus. Seperti yang sudah disebutkan tapi, rambut tipis cenderung mudah terlihat tajam sehingga rambut kian tampak tipis. Model rambut pendek akan menambah volume dan lebih bouncy.

3. Gunakan Bantuan Produk Profesional

Memakai mousse

Untuk menambah volume rambut yang tipis, kamu bisa memanfaatkan produk-produk yang biasa digunakan hairstylist professional. Misalnya saja volumizing mousse, texturizing spray, dan dry shampoo. Volumizing mousse biasanya diaplikasikan ketika rambut masih basah. Kemudian diikuti dengan dry texturizing spray atau dry shampoo. Volumizer akan mempertebal helai rambutmu yang tipis selama proses pengeringan. Sedangkan texturizing spray akan semakin menambah tekstur dan mempertahankannya hingga 2 hari.

4. Sasak Rambut

Menyasak rambut

Jangan kira menyasak rambut cuma dilakukan ketika kamu menyanggul rambutmu. Menyasak rambut bisa dilakukan kapan saja, terutama buat kamu yang berambut tipis. Ketika dilakukan dengan tepat, teknik sasak dapat menambah volume rambutmu, dan tetap terlihat natural. Kamu bisa menyasak bagian atas rambutmu dan mengurainya, atau mengkombinasikan dengan kuncir kuda atau kepangan.

5. Ubah-ubah Belahan Rambutmu

Mengubah belahan rambut

Apakah kamu selalu membuat belahan rambut di tempat yang sama? Mungkin kamu harus mulai memvariasikannya. Mengubah-ubah belahan rambut adalah cara termudah untuk tampil dengan rambut lebih bervolume dalam sekejap. Buatlah belahan yang dalam di sisi sebaliknya. Kamu akan melihat rambutmu terlihat lebih tebal.

6. Gunakan Rol Rambut

Roll rambut

Rol rambut bisa sangat berguna bagi si pemilik rambut tipis. Menggunakan rol pada bagian atas rambut adalah salah satu solusi instan agar rambutmu tidak terlihat tipis. Rol rambut dapat memberikan volume tepat di bagian yang kita inginkan, yaitu di bagian akar rambut. Hal ini tentu saja tidak bisa dilakukan dengan menggunakan catok. Jadi, keringkan rambut, gunakan rol rambut, jepit, dan pakailah makeupmu. Begitu selesai, lepas rol rambut tersebut. Kamu akan mendapatkan rambut yang lebih ber-volume dan bouncy. Semprotkan hairspray ringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *