6 Cara Menggunakan Air Beras untuk Rambut Indah dan Sehat

1. Air Beras untuk Memanjangkan Rambut

Salah cara memanjangkan rambut dengan bahan alami yang diyakini efektif adalah dengan menggunakan air beras. Rambut pada normalnya mengalami pertumbuhan panjang 1 cm setiap bulannya, dengan bantuan air beras ini rambut bisa tumbuh 2 hingga 5 cm. Tambah panjangnya rambut ini juga dipengaruhi oleh kondisi rambut yang sedang sehat atau mengalami suatu masalah, apabila rambut tidak dalam masalah maka hasil akan semakin maksimal.

Cara penggunaanya cukup mudah, yaitu gunakan air beras untuk keramas dan lakukan secara berulang paling sedikit 3 kali. Kemudian, diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih. Agar tak ada kotoran yang tertinggal, Anda juga bisa menggunakan sedikit shampo saja supaya air beras bisa bereaksi maksimal. Pilihlah shampo dengan formula lembut dan sebaiknya jangan keluar rumah selama satu jam setelah treatment ini sehingga lebih bai dilakukan pada sore hari. Untuk hasil maksimal lakukan perawatan ini tiga kali dalam seminggu. Selain itu, tak hanya menggunakan air beras cara memanjangkan rambut dengan mayonaise juga bisa menjadi pilihan.

2. Air Beras untuk Mengatasi Rambut Rontok

Salah satu penyebab rambut semakin menipis adalah terjadinya kerontokan pada rambut, sehingga perlu segera diatasi agar tak mengganggu kenyamanan dan kepercayaan diri dalam berpenampilan. Cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alamin yaitu dengan cara menggunakan air beras. Cara penggunaannya juga cukup mudah, yaitu pertamma-tama encerkan terlebih dahulu air beras dengan air biasa.

Kemudian, gunakan air tersebut untuk keramas dan lakukan pemijatan pada permukaan hingga kulit kepala secara lembut menggunakan ujung jari selama 10 menit. Setelah itu, bilaslah rambut dengan menggunakan air biasa hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini sebanyak dua sampai tiga kali dalam seminggu, maka cara menggunakan air beras untuk rambut ini bisa menjadi pilihan Anda.

3. Air Beras untuk Mengendalikan Rambut Keriting dan Kusut

Ada beberapa penyebab rambut keriting di ujung dan kusut, diantaranya adalah gen bawaan lahir, rambut terlalu panjang, sering konsumsi obat-obatan, kelainan kelainan folikel rambut, dan kebersihan rambut yang tidak terawat. Salah satu cara melembutkan rambut keriting dan kusut secara alami dan mudah adalah dengan menggunakan air beras.

Caranya yaitu pertama-tama keramas dan bilas seluruh bagian rambut dengan menggunakan air dingin. Setelah itu, campurkan air bersih dan air beras yang sudah difermentasikan dengan perbandingan 3:1, lalu gunakan campuran tersebut sebagai bilasan terakhir. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini sekali atau dua kali dalam seminggu.

4. Air Beras untuk Menghilangkan Ketombe dan Kutu Rambut

Ketombe dan kutu rambut merupakan masalah rambut yang kerap membuat jengkel dan tidak nyaman bahkan tidak percaya diri. Oleh karena itu, perlu segera dihilangkan atau diatasi dengan cara yang tepat dan aman. Salah satu cara alami untuk mengjilangkan ketombe dan kutu rambut adalah menggunakan air beras.

Caranya yaitu keramas dengan menggunakan air beras sambil dilakukan pemijatan lembut, lakukan berluang sebanyak tiga kali, lalu diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maskmial, maka lakukanlah perawatan ini dua atau tiga kali dalam seminggu. Cara menggunakan air beras untuk rambut agar ketombe dan kutu hilang ini cukup mudah dan terbilang efektif, selain itu cara menghilangkan kutu dengan bawang merah juga bisa menjadi pilihan.

5. Air Beras untuk Membuat Rambut Sehat dan Kuat

Salah satu rahasia kecantikan wajah dan rambut wanita jepang adalah dengan menggunakan air beras sebagai perawatan kecantikan secara rutin. Cara penggunaan masker rambut dengan menggunakan air beras ini cukup mudah yaitu pertama keramas seperti biasa dengan menggunakan shampo lalu bilas hingga bersih.

Setelah itu, siramkan air beras ke seluruh bagian rambut lalu lakukan pijatan lembut, lakukan cara ini berulang dan tunggu sampai tiga menit lalu bilas hingga benar-benar bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin maka rambut sehat dan kuat yang Anda dambakan akan menjadi kenyataan.

6. Air Beras untuk Meluruskan Rambut

Air beras menjadi resep rahasia rambut indah wanita Jepang, sehingga tak heran banyak produk kecantikan yang juga menggunakan formula ini. Salah satu manfaat air beras adalah untuk meluruskan rambut agar indah dan rapi. Dalam sebuah studi menyebutkan bahwa wanita Jepang sering membilas rambutnya dengan menggunakan air beras sebagai perawatan rambutnya.

Oleh karena itu, cara menggunakan air beras untuk rambut ini salah satunya adalah sebagai bilasan terakhir. Caranya yang pertama adalah keramaslah seperti biasa dengan menggunakan shampo lalu bilas hingga bersih. Campurkan air beras dan juga air biasa (perbadingan 1:3), lalu gunakan sebagai bilasan terakhir. Selanjutnya, bilaslah hingga bersih agar tak ada sisa kotoran yang menempel. Lakukan cara ini secara rutin dua atau tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal. Cara meluruskan rambut dengan creambath juga bisa menjadi alternatif selain air beras.

Content retrieved from: https://gayarambut.co.id/cara-menggunakan-air-beras-untuk-rambut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *