6 Cara Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami

(Sumber gambar: Google)

6 Cara Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami – Sebagian orang lebih senang memiliki rambut lurus daripada rambut yang bergelombang. Untuk memiliki rambut lurus ini banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya menggunakan catok, atau melakukan rebonding.

Namun seperti yang kita tahu, suhu panas catok bisa saja merusak rambut, membuat rambut menjadi kasar dan rapuh. Namun di sisi lain juga tidak semua orang memiliki dana berlebih untuk melakukan rebonding.

Sehingga alternatif yang dicari adalah meluruskan rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami yang lebih mudah didapatkan dan dengan biaya yang lebih murah. Untuk mencobanya, simak 6 cara meluruskan rambut dengan bahan alami berikut ini.

 

6 Cara Yang Bisa Meluruskan Rambut Menggunakan Bahan Alami

 

Santan Kelapa

(Sumber gambar: Google)

Santan kelapa bisa dimanfaatkan untuk meluruskan rambut. Entah itu yang keriting ataupun bergelombang. Caranya, ambil kelapa tua, parut dana mbil santan kentalnya. Diamkan selama 2 jam agar makin mengental. Lalu oleskan pada rambut hingga merata. Sisirkan agar merata lalu tunggu hingga kering dan bilas.

 

Seledri

(Sumber gambar: Google)

Seledri? Yang biasa di gunakan di dapur ini juga ternyata bisa pula dimanfaatkan meluruskan rambut. Berguna untuk meluruskan rambut juga. Caranya blender hingga halus kemudian oleskan pada rambut. Bungkus rambut dengan shower hingga semalaman, lalu bilas di pagi harinya.

 

Susu Murni

(Sumber gambar: Google)

Siapa yang tak kenal susu? Susu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dan ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk meluruskan rambut. Siapakan segelas susu dan setengah cangkir air untuk dicampur. Kemudian semprotkan pada rambut hingga kulit kepala. Biarkan hingga 1 jam lalu bilas dengan air bersih dan shampoo.

 

Pisang

(Sumber gambar: Google)

Selain bermanfaat untuk pencernaan, pisang juga bagus untuk meluruskan rambut. Untuk meluruskan rambut keriting dan bergelombang, siapkan satu buah pisang susu dengan kondisi benyek juga 2 sendok makan madu. Campurkan hingga halus dan lembut lalu dioleskan ke seluruh kulit kepala. Bilas hingga bersih.

 

Pepaya

(Sumber gambar: Google)

Menggunakan pepaya untuk meluruskan rambut adalah dengan pepaya matang yang diblender dengan campuran madu. Kemudian oleskan pada kepala secara merata. Setelah didiamkan selama satu jam, bilas hingga bersih.

 

Minyak Zaitun dan Telur

(Sumber gambar: Google)

Campurkan 2 butir telur dan satu sendok makan minyak zaitun. Caranya kocok telur terlebih dahulu, kemudian tambahkan minyak zaitun hingga tercampur rata. Kemudian oleskan pada seluruh rambut. Biarkan sekitar 2 jam. Bilas hingga bersih menggunakan shampoo agar tidak lengket.

 

Itu tadi cara meluruskan rambut dengan bahan-bahan alami yang bisa dilakukan di rumah. Tanpa harus menggunakan catok ataupun rebonding yang bisa merusak rambut. Jika tips-tips diatas dilakukan rutin, maka hasilnya akan lebih maksimal.

 

Setelah rambut menjadi lurus, jangan lupa selalu jaga kebersihannya dengan menggunakan Hair Shampoo Green Angelica agar rambut tetap sehat dan tidak beresiko mengalami kerusakan dan patah.

 

Hair Shampoo Green Angelica Untuk Merawat Rambut Lurusmu

Rambut yang lurus, perlu dirawat agar tidak rusak dan patah. Kerusakan pada batang rambut bisa membuat rambut menjadi tidak lurus lagi atau bergelombang. Dikarenakan patahan rambut memiliki arah yang berbeda dari pertumbuhan batang rambut.

Oleh karena itu, selalu jaga kebersihan rambut dengan menggunakan Hair Shampoo Green Agelica, yang membantu membersihkan serta menutrisi rambut setiap kali keramas.

Hair Shampoo Green Angelica membantu membersihkan minyak, kotoran, dan memperbaiki struktur rambut yang rusak agar tidak terjadi resiko yang lebih parah seperti kerontokan ataupun kebotakan.

Berikut ini testimonial yang telah menggunakan Hair Shampoo Green Angelica

 

Manfaat utama Hair Shampoo Green Angelica

  • Mengatasi rambut rontok ringan dan parah
  • Mengatasi rambut rontok setelah melahirkan
  • Mengatasi rambut rontok wanita berjilbab
  • Membasmi ketombe yang membandel
  • Menghilangkan gatal di kulit kepala
  • Mengatasi rambut kering dan bercabang
  • Mengatasi rambut berminyak dan lepek
  • Menumbuhkan Rambut botak Akibat Kerontokan Rambut

 

Hair Shampoo Green Angelica
Harga: Rp 185.000,-
Isi: 100ml
BPOM: NA18121002947

Incoming search terms:

  • cara meluruskan rambut dengan minyak urang aring
  • meluruskan rambut dengan orang aring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang