5 Vitamin Terbaik Untuk Mengatasi Permasalahan Rambut Rontok

Kerontokan rambut seperti sudah menjadi masalah yang besar bagi hampir sebagian besar orang terutama di kalangan wanita. Tentu saja, rambut yang sering mengalami rontok akan menjadi momok yang begitu menyeramkan karena rambut bisa mengalami penipisan bahkan kebotakan jika terus menerus mengalami rontok. Memang ada banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan rambut menjadi mudah rontok seperti paparan sinar matahari dan polusi, stres dan kurang tidur bahkan pola diet yang tidak tepat bisa menjadi andil bagi kerontokan rambut.

Ada berbagai cara yang dilakukan wanita agar rambut tidak mengalami kerontokan, mulai dari perawatan di salon sampai menggunakan bahan-bahan yang alami. Tetapi, sebenarnya pengobatan rambut rontok harus dilakukan dari dalam agar hasilnya lebih maksimal yaitu dengan cara mengonsumsi beberapa vitamin yang memang sangat bagus untuk kesehatan dan kekuatan rambut sehingga tidak mudah rontok.

Semua vitamin pasti memiliki manfaat yang bagus untuk rambut, tetapi vitamin apa sajakah yang paling tepat untuk mengatasi rambut rontok?

Vitamin A

Selain untuk pentingnya kesehatan mata, ternyata vitamin A juga sangat dibutuhkan rambut agar tidak mudah rapuh dan rontok. Di dalam vitamin A terdapat asam retinoat yang berfungsi sebagai bahan sintesis alami untuk menjaga kekuatan folikel rambut. Kamu bisa mendapatkan manfaat vitamin A untuk rambut rontok dari berbagai macam bahan alami seperti wortel, bayam, mangga bahkan ikan tuna.

Vitamin B

Vitamin B juga bisa menjadi salah satu vitamin terbaik yang mampu mengatasi dan mencegah permasalahan rambut rontok karena vitamin B sangat baik untuk memicu pertumbuhan rambut baru, dan mencegah stres yang dapat menjadi pemicu kerontokan rambut. Selain itu, vitamin B seperti B12 juga bagus untuk menjaga kekuatan akar rambut. Kamu bisa menemukan manfaat baik vitamin B dari telur, daging, pepaya, dan kacang-kacangan.

Vitamin C

Biasanya vitamin C digunakan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh supaya tidak mudah sakit. Tetapi, ternyata vitamin C juga memiliki manfaat yang bagus untuk rambut agar tidak mudah rontok karena vitamin ini dapat membantu tubuh untuk menyerap zat besi yang diperlukan rambut dari makanan yang masuk sehingga penyerapan lebih maksimal. Kamu bisa merasakan manfaat vitamin C untuk mencegah kerontokan rambut ini dari buah jambu biji, bayam, brokoli, buah kiwi, berbagai jenis buah jeruk dan pepaya.

Vitamin D

Vitamin terbaik lainnya yang sangat penting untuk perawatan rambut rontok adalah vitamin D. Vitamin D ternyata sangat bagus untuk rambut rontok karena dapat merangsang folikel rambut dan sel-sel di dalam folikel tersebut sehingga membentuk batang rambut yang baru. Asupan vitamin D bisa kamu dapatkan dari berbagai jenis ikan laut, tiram, jamur, kedelai, dan telur.

Vitamin E

Vitamin utama yang sudah terbukti paling baik untuk kesehatan rambut dan mampu mengatasi berbagai masalah kerusakan rambut termasuk kerontokan adalah vitamin E. Vitamin E sangat bagus untuk merangsang kapiler sehingga sirkulasi darah di kulit kepala lancar dan dapat membantu pertumbuhan rambut baru dengan cepat serta memperkuat akar rambut. Vitamin E bisa kamu dapatkan dari kacang almond, bayam, alpukat, brokoli, labu dan sayuran berwarna hijau.

Itulah beberapa vitamin terbaik yang sangat bagus untuk mengatasi dan mencegah rambut rontok, ladies. Selain itu, vitamin tersebut juga memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan lainnya. Jadi, masalah rambut rontok pergi dan tubuh pun akan selalu sehat.

Content retrieved from: https://kawaiibeautyjapan.com/article/3607/5-vitamin-terbaik-untuk-mengatasi-permasalahan-rambut-rontok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang