5 Tren Poni yang Membuatmu Tampil Lebih Menarik

Bagi wanita, poni (bangs) merupakan hal yang penting karena sangat mempengaruhi penampilan terutama pada bagian wajah. Poni juga dapat digunakan untuk membentuk wajah, hanya dengan merubah potongan poni saja penampilan kita dapat menjadi lebih cute dan menarik.

Potongan poni juga dapat menyembunyikan beberapa kekurangan pada wajah kita. Banyak bentuk wajah yang dianggap kurang ideal seperti bentuk wajah oval dan kotak dapat dibuat menjadi lebih menarik serta proporsional dengan potongan poni yang tepat. Selain itu, bagi mereka yang memiliki masalah dahi atau jidat yang sedikit lebar juga dapat ditutupi dengan potongan poni. Poni juga bisa menutupi beberapa jerawat bandel yang muncul di sekitar wajah terutama di dahi.

Pentingnya si poni ini bagi penampilan perempuan memunculkan beragamnya style poni yang beberapa diantaranya menjadi tren. Berikut ini adalah 5 gaya poni yang bisa dicoba untuk membuat penampilan kalian jadi lebih kawaii dan menarik:

1. Side Swept Bangs

Gaya poni ini di Indonesia terkenal dengan poni samping atau poni lempar. Poni biasanya dipotong lebih panjang dari alis dan disisir ke arah kiri atau kanan wajah sesuai keinginan. Gaya poni ini sudah lama menjadi tren dan masih banyak disukai sampai sekarang, poni jenis ini cocok sekali untuk wajah oval.

2. See Through Bangs

Gaya poni terbaru yang populer di Korea, banyak sekali selebritis, ulzzang dan anggota girl group di Korea yang menggunakan gaya poni ini. Poni ini menjadi sangat booming di Korea dan kini menjadi tren di dunia. Gaya poni ini dapat membuat penampilan menjadi lebih manis dan cocok dengan bentuk muka apa saja. Poni dipotong ke arah depan dengan menipiskan bagian tengah poni sehingga menjadi layer yang tipis.

3. China Doll Bangs

Jenis poni ini disebut China Doll Style karena potongannya mirip sekali dengan boneka Cina atau boneka Jepang. Poni ini merupakan potongan poni lurus yang rata yang biasanya diatas garis mata. Banyak sekali perempuan Jepang yang menggunakan gaya poni ini. Namun, jenis poni ini kurang cocok untuk wajah yang bentuknya bulat.

4. Japanese-Idol Bangs

Poni ini banyak dipakai oleh para idola dari Jepang seperti AKB48. Poni jenis berpotongan lurus dan kemudian poni dibagi pada bagian pinggir dengan rasio tertentu. Pada potongan poni ini juga terdapat potongan yang lebih panjang di bagian ujung kanan dan kiri untuk membingkai wajah.

5. Center Parted Bangs

Poni jenis ini biasa disebut poni belah tengah. Poni ini dapat membuat penampilan menjadi lebih chic dan untuk mereka yang memiliki poni yang cukup panjang cocok sekali untuk mencoba gaya ini.

Itulah 5 gaya poni yang bisa kamu coba untuk membuat penampilan kamu jadi lebih menarik, tetapi perlu diingat potongan poni harus disesuaikan dengan bentuk wajah dan jenis rambut agar mendapat hasil yang maksimal. Selamat mencoba!

Incoming search terms:

  • poni belah tengah panjang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang