5 Perbedaan Minyak Rambut dan Pomade Untuk Pria

Bahan Pembuatan

Hal pertama yang menjadi perbedaan minyak rambut dan pomade adalah bahan pembuatannya. Minyak rambut biasanya terbuat dari minyak tanpa campuran bahan lain sehingga tidak ada efek khusus yang di berikan oleh obat rambut ini. Minyak rambut mempunyai daya resap yang kuat sehingga dapat mengering dengan cepat setelah di gunakan. Minyak rambut paling sering di gunakan untuk model rambut belah pinggir.

Berbeda dari minyak rambut, bahan dari pomade memiliki daya tahan yang lebih lama. Hal ini di sebabakan oleh bahan utama pomade yang terbuat dari minyak dengan campuran lemak. Sehingga ketika di pakai dapat menimbulkan kesan mengkilap dan klimis. Pomade ada juga yang terbuat dari campuran minyak, lemak, dan air sehingga sangat mudah untuk dihilangkan dengan keramas. Pomade sangat cocok untuk model rambut undercut.

Perbedaan Efek yang Di Timbulkan Dari Penggunaan Minyak Rambut Dan Pomade

Perbedaan selanjutnya yang terdapat di minyak rambut dengan pomade adalah efek yang di timbulkan setelah menggunakan dua perawatan rambut ini. Jika Anda menggunakan minyak rambut maka efek yang di timbulkannya adalah membuat rambut Anda menjadi mudah di atur dan tidak kaku. Minyak rambut sangat cocok untuk pria yang memiliki rambut gondrong atau untuk pria yang memiliki model rambut pompadour.

Sedangkan jika Anda memilih memakai pomade untuk rambut Anda maka Anda akan memiliki rambut yang sedikit kaku tetapi mudah untuk di atur. Pomade juga menimbulkan efek berkilau ke rambut dan efek ini cukup lama. Kelebihan pomade adalah sangat mudah untuk di hilangkan dengan air. Biasanya para pria menggunakan pomade untuk model rambut mohawak karena model rambut ini membutuhkan obat yang membuat rambut menjadi kaku.

Perbedaan Cara Menggunakaan Minyak Rambut Dengan Pomade

Sebelum melakukan perawatan menggunakan minyak rambut ataupun pomade Anda harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara yang benar untuk menggunakan kedua obat perawatan rambut ini. Cara penggunaan yang tidak mengikuti aturan dan salah dapat menjadikan pemakaian minyak rambut dan pomade menjadi sia-sia atau bahkan berbahaya untuk rambut Anda.

Penggunaan minyak rambut dan pomade memiliki kemiripan. Jika Anda ingin menggunakan minyak rambut pastikan rambut Anda dalam keadaan bersih dan kering. Lalu letakkan minyak rambut secukupnya di atas telapak tangan Anda lalu oleskan secara merata ke rambut Anda. Atau Anda juga dapat menggunakan sisir untuk meratakan minyak rambut tersebut.

Sedangkan jika Anda akan menggunakan pomade adalah dengan cara letakan gel pomade secukupnya ke telapak tangan dan oleskan secara merata ke rambut Anda. Pastikan rambut Anda dalam keadaan kering. Setelah itu Anda akan mendapatkan rambut yang berkilau serta mudah diatur.

Perbedaan Cara Membersihkan Minyak Rambut Dan Pomade

Cara membersihkan minyak rambut dan pomade sangatlah berbeda. Jika Anda memilih menggunakan minyak rambut, setelah penggunaan dan ingin membersihkan Anda cukup mencuci rambut Anda dengan air dingin dan tetap gunakan shampo untuk membersihkan minyak rambut dari kepala Anda.

Sedangkan jika Anda lebih memilih menggunakan pomade, sebaiknya gunakan air hangat untuk membersihkan pomade dari rambut Anda. Hal ini dikarenakan pomade di buat dari bahan dasar minyak dengan campuran lemak. Sehingga menjadikan pomade sulit luntur jika hanya menggunakan air dingin untuk membilasnya.

Tips Memilih Antara Minyak Rambut Dengan Pomade

Jika Anda kebingungan untuk menentukan akan menggunakan minyak rambut atau pomade untuk rambut Anda. Tips ini dapat Anda jadikan referensi sehingga memudahkan Anda dalam melakukan pilihan.

Jika Anda memiliki rambut yang panjang dan sangat sulit di atur Anda sebaiknya menggunakan minyak rambut. Karena kandungan minyak rambut sangat mudah di serap oleh batang rambut. Sedangkan jika Anda ingin memiliki model rambut mohawk Anda dapat menggunakan pomade. Hal ini di karenakan pomade dapat membuat rambut Anda kaku lebih lama dan memberikan efek berkilau sehingga rambut Anda tampak indah.

Nah itu tadi perbedaan minyak rambut dan pomade. Pilihlah perawatan rambut sesuai dengan yang di butuhkan rambut Anda. Selamat mencoba.

Content retrieved from: https://gayarambut.co.id/perbedaan-minyak-rambut-dan-pomade.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *