5 Perawatan Rambut Penting yang Bisa Jadi Sering Kamu Tinggalkan

5 Perawatan Rambut Penting yang Bisa Jadi Sering Kamu Tinggalkan

Hot Oil

Pakai shower cap

Sudah mencoba berbagai produk untuk mengatasi rambut kering dan mengambang tapi tidak ada yang berhasil? Coba perawatan hot oil. Perawatan ini bukan cuma memberi kelembapan yang kamu butuhkan, tapi juga bisa mestimulasi pertumbuhan rambut, mencegah rambut bercabang, dan mengatasi ketombe. Caranya, pilih minyak yang kamu inginkan (minyak kelapa, minyak zaitun, minyak jarak), taruh di wadah kecil sesuai kebutuhan, kemudian panaskan wadah tersebut dalam panci yang berisi air dan panaskan selama beberapa menit sampai kira-kira panas (bukan hangat).

Aplikasikan minyak (minyak kelapa atau minyak zaitun) ke rambut dan kulit kepala, tutup kepala dengan shower cap dan bilas setelah 15-20 menit. Jika sedang terburu-buru, kamu bisa membeli produk hot oil untuk rambut di toko kecantikan terdekat. Mengaplikasikan produk ini biasanya hanya membutuhkan waktu 1 menit.

2. Masker Rambut

Masker rambut

Tidak seperti conditioner biasa, masker rambut bisa meresap masuk ke kutikula rambut untuk memperbaiki bagian yang rusak dan melembabkan tiap helainya. Namun ingat, tidak semua produk masker rambut itu sama. Jadi pastikan kamu cocok dengan tipe rambutmu (baca labelnya). Untuk hasil terbaik, pakai masker rambut sekali seminggu.

3. Perawatan Cellophane

Cellophane

Berikan perawatan cellophane pada rambut kalau kamu ingin rambutmu mengilap. Perawatan ini bisa melindungi kutikula rambut sehingga kelembapannya tidak meresap keluar. Hasilnya, rambutmu jadi lembap dan sehat. Plus, perawatan ini juga bisa mengembalikan tekstur asli rambutmu. Tidak hanya itu dengan cellophane, rambutmu jadi seperti diwarnai. Namun, warnanya samar dan cuma tahan kurang lebih sebulan. Tenang, pewarnaan ini lebih baik tidak merusak daripada pewarna rambut permanen atau semi permanen.

Hair Spa

Hairspa

Mungkin kamu sedang bermasalah dengan ketombe, rambut rontok, atau rambut kusam. Solusinya adalah hair spa. Dengan perawatan ini, rambutmu akan lembut mengilap. Plus, semua permasalahan tadi akan terselesaikan. Kamu tinggal beli produk hair spa di toko kecantikan terdekat, kemudian aplikasikan ke seluruh rambut dan kulit kepala setelah keramas, selama 15 menit. Setelahnya, bilas deh. Kamu pun bisa mengganti kondisioner mu dengan produk hair spa.

5. Tidak Menggunakan Dry Shampoo

Dry shampoo

Jika rambut sedang terasa lepek, gunakan dry shampoo pada akar rambut. Hal ini akan membuat rambutmu terasa ringan dan tidak terasa lepek. Jika kamu sering keramas setiap hari, segera hentikan kebaisaan tersebut dan beralihlah ke dry shampoo. Tidak hanya membuat minyak pada rambut menghilang namun juga bisa memberikan volume pada rambutmu.

Content retrieved from: https://kawaiibeautyjapan.com/article/4073/5-perawatan-rambut-penting-yang-bisa-jadi-sering-kamu-tinggalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *