5 Model Poni Rambut Simpel yang Membuat Penampilanmu Stylish

Poni memang bisa membuat penampilan seseorang lebih menarik dan imut. Namun terkadang poni juga dapat menjadi merepotkan ketika kita harus banyak bergerak dan berkeringat. Kamu bisa memakai bandana atau jepit rambut untuk menahan ponimu agar tidak mengganggu. Namun cara itu seperti sudah biasa. Mau tahu cara yang lebih cantik? Yuk simak.

5 Cara Menata Poni Agar Lebih Stylish

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menata ponimu agar lebih stylish:

Poni Side Twist

Side twist bang

Gaya yang terlihat seperti untiran acak dari atas ke samping ini lebih mudah dibuat dua hari setelah keramas, ketika rambut sudah tidak terlalu licin. Pertama-tama, sasak sebentar ponimu agar lebih bervolume, kemudian putarlah ponimu sesuai dengan panjangnya. Kemudian jika sudah mencapai akhir, jepit dengan bobby pin di bagian bawah rambutmu.

Poni Kepang Samping

Poni kepang samping

Kalau kamu memiliki rambut panjang, kamu bisa membuat jalinan seperti dengan membagi dua bagian ponimu dan ambil sedikit demi sedikit bagian rambutmu. Namun, kali ini padukan dengan kuncir kuda atau sanggul tinggi. Gaya ini juga cocok untuk kamu gunakan ketika olahraga. Buatlah kepangan dari belahan pinggir ponimu, hingga membentuk setengah lingkaran pada separuh kepalamu. Kemudian satukan sisa kepangan tersebut menjadi kuncir kuda atau sanggul tinggi di belakang. Dengan begitu, kepanganmu akan lebih kencang.

Poni French Braid  

French braid hair

Sudah tahu kan gaya kepangan French braid? Nah kali ini French braid dibuat bukan di bagian belakang rambut, namun di depan atau bagian poni. Buatlah French braid dengan jalinan kecil-kecil dari bagian paling depan ke atas hingga separuh bagian atas kepalamu. Lanjutkan dengan sedikit kepangan biasa agar kencang, kemudian kunci dengan jepit rambut. Kemudian sasaklah rambut di belakang dan kedua samping kepangan tersebut. Ambil sedikit rambut dari samping kanan, kiri, dan belakang kepangan. Setelah itu buatlah kepangan di bagian belakang kepala ke bawah. Atur agar bagian atas terlihat bervolume. Gaya ini terlihat sangat cantik dan feminin.

Poni Mohawk

Poni mohawk

Gaya poni mohawk yang dikombinasikan dengan kuncir kuda ini terlihat funky dan sporty. Pertama-tama buatlah French braid mulai dari bagian depan ponimu ke atas hingga memenuhi kepala bagian atas dan ikat. Tarik-tarik sedikit kepangan tersebut untuk mengendurkannya. Setelah itu gabungkan sisa kepangan tersebut dengan rambut di belakang dan buatlah kuncir kuda. Buatlah agar kepangan poni bagian atas sedikit longgar, sehingga bisa terangkat ke atas seperti gaya mohawk.

Poni Kepang Triple 

Poni kepang triple

Tiga kepangan sekaligus, kenapa tidak? Buatlah ponimu menjadi 3 kepangan kecil. Kepangan di bagian samping harus mengarah ke tengah, sedangkan kepangan bagian tengah lurus ke belakang saja. Agar mudah diatur dan lebih bervolume, kamu bisa menyasaknya terlebih dahulu. Pertama, buatlah French braid di bagian tengah poni hingga separuh kepala atas, kencangkan. Kemudian mulailah dengan French braid di sampingnya dengan arah agak condong ke tengah, kencangkan. Ganti sisi satunya.

Content retrieved from: https://kawaiibeautyjapan.com/article/3260/5-model-poni-rambut-simpel-yang-membuat-penampilanmu-stylish.

Incoming search terms:

  • model kepangan poni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang