5 Langkah Melakukan Perawatan Rambut Hair Spa di Rumah

5 Langkah Melakukan Perawatan Rambut Hair Spa di Rumah

Salah satu perawatan rambut yang bisa digunakan untuk merawat rambut adalah dengan menggunakan hair spa. Tenang saja, kamu tidak perlu selalu melakukan hair spa di salon, ladies! Hair spa memang memiliki manfaat untuk dapat membuat rambut menjadi lebih kuat, berkilau dan bervolume. Perawatan ini sangat penting untuk merawat rambut kamu agar selalu terjaga.

Siapa bilang melakukan hair spa harus jauh-jauh ke salon, ya kan? Cara yang digunakan pun tidak sulit dan menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur rumah kamu lho, ladies!  Nah, agar kamu tidak perlu jauh-jauh ke salo, yuk simak cara melakukan hair spa yang bisa kamu lakukan di rumah.

5 Langkah Melakukan Perawatan Rambut Hair Spa di Rumah

Perhatikan baik-baik cara ini agar rambutmu bisa tergerai dengan indah, ladies!

1. Pijat Bagian Kepala

Pijat

Langkah paling pertama untuk melakukan hair spa di rumah adalah dengan memijat bagian kepala kamu. Hangkatkan minyak kelapa atau minyak zaitu. Pijat kepala dengan lembut untuk meningkatkan peredaran darah dan membuat rambut menjadi lebih cepat tumbuh.

2. Hangatkan Rambut

M

Rendam handuk ke dalam air hangat dan peras handuk tersebut untuk mengeluarkan air, kemudian balutkan handuk pada rambut. Cara ini akan membuat minyak tadi menjadi lebih masuk ke dalam kulit kepala. Lakukan ini selama 5-6 menit.

3. Keramas

Keramas

Sekarang, keramaslah dengan sampo yang lembut. Gunakan air dingin, karena air panas dapat membuat akar rambut menjadi rusak.

4. Pakai Conditioner

Conditioner

Setelah keramas, gunakan conditioner. Kamu juga bisa menggunakan air teh yang telah diteteskan oleh jeruk nipis. Kamu bisa mencampur sampo dan conditioner untuk membuat conditioner yang lebih cocok untuk setiap jenis rambut.

5. Lakukan Hair Mask

Hair mask

Langkah ini adalah langkah paling penting untuk mengunci semua nutrisi yang telah kamu dapatkan dari langkah di atas. Coba gunakan cara alami berikut, kocok dua telur, madu dan beberapa tetes minyak kelapa. Kamu juga bisa menumbuk pisang karena pisang bisa membuat rambut menjadi lebih lembut. Kamu juga bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti minyak kelapa. Baurkan ke semua bagian rambut dan biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan sampo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *