5 Inspirasi Warna Rambut Untuk Kulit Gelap

Apa sih warna rambut yang aman dan sesuai untuk wanita berkulit gelap? Ladies, kamu tetap bisa bereksperimen dengan bermacam-macam warna rambut meski berkulit gelap, termasuk warna merah, blonde, cokelat, brunette, bahkan warna terang. Hanya saja, kamu harus memilih jenis warna yang tepat dan bisa membuat kulitmu tampak semakin bersinar.

5 Pilihan Warna Rambut untuk Kulit Gelap

Bagi kamu yang berkulit gelap, pilih saja warna-warna rambut di bawah ini untuk tampil beda:

Warna Rambut Merah untuk Kulit Gelap

Rambut merah

Merah adalah salah satu pilihan tepat karena warna ini akan memberikan kontras sehingga warna kulitmu tampak lebih bercahaya. Ada berbagai pilihan warna merah, yang manakah yang cocok untuk kulit gelap? Subtle dark auburn red, bright cherry red, dan burgundy sangat sesuai dengan kulit gelap. Kamu bisa mewarnai seluruh rambutmu atau hanya memberikan highlights saja. Keduanya sudah cukup membuat penampilanmu menonjol.

Warna Rambut Blonde untuk Kulit Gelap

Baguskah rambut blonde untuk wanita berkulit gelap? Lihat saja selebriti dunia yang berkulit gelap. Banyak dari mereka tampak cantik dengan rambut blonde, tentu saja dengan memilih blonde yang tepat. Pilihlah warna blonde yang maksimal dua tingkat lebih terang dari warna rambut aslimu. Lebih mudahnya, coba saja dark blonde dengan highlight warna golden atau caramel. Hindari warna blonde yang cenderung oranye karena akan membuat kulitmu terlihat kusam. Begitu juga dengan blonde yang mengandung banyak warna putih, seperti platinum atau kamu bisa mengecat bagian akar rambut dengan warna gelap, dan memberi butter atau cream highlights.

Warna Rambut Cokelat untuk Kulit Gelap

Brown hair

Dari berbagai macam warna cokelat yang ada, kamu bisa mengaplikasikan honey brown, golden brown, light brown, dan dark brown. Atau dari koleksi warna brunette, ada juga toffee dan espresso. Tambahkan juga highlights dengan warna light brown agar penampilanmu semakin menarik.

Warna Rambut Hitam untuk Kulit Gelap

Black hair

Kalau kamu tidak ingin perubahan yang terlalu ekstrim, kamu tetap bisa tampil istimewa dengan rambut hitammu. Buatlah agar rambut hitammu tampak lebih bercahaya, tambahkan sentuhan blue-black gloss. Hal ini juga akan membuat rambutmu terlihat lebih tebal.

Warna Rambut Terang untuk Kulit Gelap

Light blonde hair

Kamu yang berkulit gelap juga bisa memiliki rambut berwarna terang, seperti light blonde. Apalagi untuk mereka yang memiliki mata berwarna gelap, hal itu akan semakin menonjolkan warna mata mereka. Sebagai alternatif, kamu juga bisa mengaplikasikan highlighters yang lebih terang di atas akar rambut yang berwarna lebih gelap.

Nah, salah satu kunci agar warna rambut kian menarik adalah dengan memberikan highlights. Kamu perlu ingat, fokuskan highlights pada area sekitar wajah dan bagian atas kepala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang