5 Hal yang Akan Menghantuimu Jika Malas Keramas

5 Hal yang Akan Menghantuimu Jika Malas Keramas

1. Rambut Berdebu

Rambut berdebu

Tidak keramas dalam jangka waktu yang cukup lama akan membuat kulit kepala menjadi kering dan berdebu. Minyak yang menumpuk di kulit kepala Selain itu, akan timbul bintik-bintik di kulit kepala yang membuatnya menjadi gatal. Maka dari itu, jangan malas keramas kalau tidak ingin rambutnya debuan!

2. Aroma yang Mengganggu

Rambut bau

Tidak keramas dalam waktu lama akan membuat rambutmu menyimpan berbagai macam aroma, mulai dari matahari, polusi, dan yang lainnya. Akhirnya, aroma-aroma tak sedap dari lingkungan akan berkumpul di rambutmu, dan membuatnya jadi bau. Tentu saja, ini akan membuat orang-orang di sekelilingmu menjadi terganggu.

3. Muncul Ingrown Hair

Ingrown hair

Lama tidak keramas akan membuat minyak di kepala jadi bertumbuk, dan akhirnya menyumbat pori-pori. Saat pori-pori pada kulit kepala tersumbat, maka ingrown hair atau rambut yang tumuh ke dalam, di mana biasanya rambut tumbuh ke arah luar kulit. Hal ini akan menyebabkan timbulnya benjolan hitam pada permukaan kulit, bahkan bisa mengakibatkan infeksi.

4. Rontok

Rambut rontok

Jika kamu malas keramas, rambut pasti akan lebih mudah dan sering rontok. Keramas sambil memijat kulit kepala dengan lembut akan membantu memperlancar sirkulasi darah. Sayangnya, hal ini akan terlewatkan jika kamu malas keramas. Akibatnya, nutrisi dalam tubuh tidak akan sampai ke seluruh helai rambutmu dan akhirnya rambut tidak akan mendapat nutrisi yang dibutuhkan.

5. Tipis dan lepek

Rambut tipis

Rambut yang terus-menerus rontok akan membuatnya jadi semakin tipis. Tidak hanya karena itu saja, minyak yang berlebihan pada rambut akibat malas keramas akan membuatnya tampak lepek. Tentu saja, kondisi rambut yang seperti ini akan memberi dampak yang sangat besar pada penampilanmu secara keseluruhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *