5 Cara Mudah agar Hasil Blow Rambut Bisa Tahan Lebih dari 3 Hari

5 Cara Mudah agar Hasil Blow Rambut Bisa Tahan Lebih dari 3 Hari

1. Gunakan Ikat Rambut Scrunchie

Ikat rambut scrunchie

Scrunchie adalah ikat rambut yang terbuat dari kain beludru atau satin. Pilihlah ikat rambut jenis ini untuk digunakan di rumah. Dibandingkan karet gelang biasa, scrunchie lebih longgar dan tidak sekencang karet gelang yang bisa meninggalkan bekas kuncir. Apalagi jika kamu baru saja blow rambut lurus. Jadi, kalau kamu sedang berada di rumah dan tidak ingin rambutmu berjatuhan ke depan, kuncirlah rambutmu dengan scrunchie. Tarik rambut ke arah belakang dengan perlahan, dan buatlah kuncir kuda rendah. Melalui cara itu, meski diikat, scrunchie tidak akan meninggalkan bekas lekukan seperti ketika memakai karet gelang.

2. Pakai Rol Rambut Velcro

Rol rambut

Ini adalah salah satu cara klasik untuk menjaga blow rambut agar bisa bertahan lebih lama. Pakailah rol rambut velcro untuk menjaga bentuk blow rambutmu. Kamu bisa melakukannya di pagi hari sembari melakukan segala persiapan sebelum berangkat bekerja atau ke kampus. Misalnya saja, sebelum menikmati secangkir kopi atau mandi, gulunglah ponimu dengan rol rambut jumbo, dan angkatlah hingga 90 derajat. Dengan begitu volume dan blow rambutmu tidak akan berubah, sama seperti ketika kamu baru saja keluar dari salon. Lakukan hal yang sama pada bagian atas, samping, dan belakang rambut. Biarkan setidaknya selama 30 menit, kemudian lepaskan dan sisirlah dengan jari. Volume dan blow rambutmu pun akan baru lagi.

3. Ganti Sarung Bantal Dengan yang Berbahan Sutera

Sarung bantal sutera

Sarung bantal ternyata juga bisa mempengaruhi blow rambutmu. Meski mungkin terdengar berlebihan, salah satu bahan sarung bantal terbaik yang bisa kamu pilih jika kamu ingin mempertahankan bentuk rambutmu adalah bahan sutera. Sarung bantal berbahan sutera tidak akan menarik helai-helai rambutmu. Tak seperti bahan katun yang riskan sekali menyebabkan rambut kusut dan tak berbentuk. Bahan sutera memungkinkan rambut untuk bisa bergerak lebih bebas ketika kamu tidur. Sehingga, rambut pun tidak akan flat atau lepek begitu kamu bangun tidur. Kamu pun tidak akan kesulitan merapikan kembali blow rambutmu.

4. Jaga Tangan

Menjaga tangan

Salah satu hal yang sering merusak blow rambut namun jarang disadari adalah seringnya tangan menyentuh rambut. Kalau kamu ingin hasil blow rambutmu dapat bertahan lebih lama, usahakan untuk tidak mengutak-atik rambutmu menggunakan tangan karena hal itu akam menstimulasi kulit kepala. Inilah yang menyebabkan produksi minyak berlebihan yang tidak diinginkan. Kalau kamu merasa akar rambutmu mulai berminyak, semprotkan volumizing dry shampoo yang akan mengembalikan bentuk blow rambutmu.

5. Improvisasikan Blow Rambutmu

Memblow rambut

Tiga hari setelah kamu blow rambut, mungkin bentuknya mulai berubah. Volumenya mulai berkurang, dan helai-helai rambut mulai mencuat di sana-sini. Jangan buru-buru blow ulang, karena kamu masih bisa menciptakan gaya rambut baru yang tak kalah cantiknya. Pertama-tama semprotkan dry texture spray pada helai rambutmu, kemudian ubah belahan rambutmu ke arah sebaliknya dan yang terakhir, bentuk rambut dengan tangan dan goyangkan sedikit. Rambutmu pun akan tampak seksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *