5 Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat

5 Cara Unik Untuk Menumbuhkan Rambut Tumbuh dengan Cepat

Daripada menghabiskan waktu untuk mencoba-coba poduk baru, lebih baik ikuti saja cara menumbuhkan rambut berikut ini!

Perbanyak Makanan Pedas

Cara menumbuhkan rambut dengan mengonsumsi makanan pedas

Kandungan capsaicin di dalam makanan pedas sangat berguna untuk pertumbuhan rambut. Kandungan ini meningkatkan pertumbuhan rambut dengan meniru kerja hormon-hormon pertumbuhan alami yang dimiliki manusia. Rasa pedas ternyata tidak hanya merangsang selera makanmu, namun juga merangsang keluarnya zat-zat yang bermanfaat untuk pertumbuhan rambut.

Minum Susu Kedelai

Cara menumbuhkan rambut dengan minum susu kedelai

Cara menumbuhkan rambut yang selanjutnya adalah dengan mengonsumsi susu kedelai. Di dalam kedelai terdapat kandungan protein yang tinggi. Protein mengandung isoflavon yang dikenal mampu meningkatkan pertumbuhan rambut. Senyawa tersebut juga berpotensi untuk melawan radikal bebas yang dapat merusak rambut. Selain kedelai, isoflavon juga banyak ditemukan pada kacang-kacangan atau biji-bijian.

Gunakan Suplemen Biotin

Cara menumbuhkan rambut dengan suplemen biotin

Salah satu komponen penting agar rambutmu tumbuh dengan cepat adalah biotin. Biotin merupakan vitamin B kompleks yang larut dalam air, dan diperlukan untuk pertumbuhan sel, produksi asam lemak, serta metabolisme lemak dan asam amino di dalam tubuh. Biotin juga secara alami terdapat pada tomat, wortel, selada romaine, dan lobak. Jika pola makanmu kurang biotin, kamu bisa mengkonsumsi suplemen biotin sebagi gantinya. Dan penggunaan biotin dalam membantu pertumbuhan rambut bukanlah hal yang baru.

Memiijat Kulit Kepala

Cara menumbuhkan rambut dengan memijat kulit kepala

Cara menumbuhkan rambut yang selanjutnya adalah dengan memijat kulit kepala. Memijat kepala dapat memberikan efek relaksasi, sehingga sirkulasi darah mengalir lancar. Memijat kepala dengan menggunakan minyak jojoba dapat sekaligus menambah nutrisi pada rambutmu, bahkan menghilangkan ketombe. Memijat kepala secara rutin akan menguatkan folikel rambut  sehingga dapat mencegah kerusakan pada rambut. Dan cara ini bisa kamu lakukan sendiri tanpa harus pergi ke salon.

Kurangi Stres

Cara menumbuhkan rambut dengan mengurangi stres

Tanpa kamu sadari, stres dapat mempengaruhi kesehatan tubuhmu secara keseluruhan. Sudah terbukti juga, stres dapat mempercepat proses penuaan. Sedangkan pengaruhnya terhadap rambut adalah munculnya uban di usia muda, menyebabkan ketidakseimbangan hormon sehingga rambut rontok dan memicu kebotakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang