5 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami dalam Waktu Singkat

Wanita mana yang tidak ingin memiliki rambut yang indah? Apalagi jika bisa menjaga keindahan rambut tersebut tanpa menggunakan bahan-bahan kimia yang seringkali malah merusaknya. Orang Indonesia umumnya memiliki rambut yang cenderung hitam pekat akibat pigmentasi. Namun, jika kamu salah melakukan perawatan atau menggunakan produk dengan bahan kimia, lama-kelamaan rambut bisa memerah dan rusak.

Jika rambut sudah jadi rusak dan memerah, kebanyakan wanita akan pergi ke salon untuk mengecatnya kembali menjadi hitam. Padahal, mengecat rambut juga merupakan salah satu faktor yang membuat rambut rusak.

5 Cara Alami Menghitamkan Rambut Secara Alami dalam Waktu Singkat

Kamu bisa gunakan bahan-bahan alami untuk menghitamkan rambutmu, ladies! Tidak hanya aman digunakan, kamu juga bisa mendapatkan rambut hitam dalam waktu singkat lho! Yuk, simak selengkapnya di bawah ini yuk!

1. Minyak Kemiri

Minyak kemiri

Kemiri yang seringkali dipakai sebagai bumbu masak juga banyak digunakan sebagai bahan alami untuk merawat rambut. Kamu bisa memanfaatkan minyak kemiri untuk diaplikasikan pada rambut setiap pagi dan malam. Hasilnya, rambut akan menjadi lebih subur dan hitam, ladies!

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun

Minyak zaitun atau olive oil merupakan rahasia kecantikan rambut Ratu Cleopatra. Para pakar kecantikan rambut mengatakan bahwa minyak zaitun merupakan salah satu bahan almai yang berkahasiat untuk menghitamkan rambut. Kamu bisa mengusapkan minyak zaitun pada kulit kepala yang telah dibersihkan sambil memijatnya. Kemudian tutup dengan handuk hangat selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin sampai bersih sempurna.

3. Minyak Kelapa dan Lemon

Lemon

Kedua bahan ini terbukti sangat bermanfaat untuk merawat kesehatan rambut. Selain merawat kesehatan rambut, campuran minyak kelapa dan lemon juga dapat meningkatkan pigmentasi yang bermanfaat untuk menghitamkan rambutmu secara alami, ladies! Caranya mudah, kamu hanya perlu mengoleskan campuran ini pada kulit kepala sambil memijatnya perlahan. Diamkan sejenak lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

4. Daun Rambutan

Rambutan

Daun rambutan memiliki kandungan senyawa saponin, tanin dan polifenol yang efektif untuk meningkatkan produksi pigmen rambut. Selain itu, kandungan mineral alami pada daun rambutan juga bermanfaat untuk mencegah kerontokan. Cara membuat masker daun rambutan ini adalah dengan melumatkan daunnya, lalu tambahkan beberapa sendok air dan peras hingga sarinya keluar. Kemudian, aplikasikan air perasan daun rambutan secara merata pada keseluruh bagian rambut dan diamkan selama 30 menit. Cuci rambut dengan sampo hingga bersih.

5. Teh Hitam

Teh hitam

Jika teh hijau bermanfaat untuk menurunkan berat badan, teh hitam bisa kamu manfaatkan untuk merawat kesehatan rambut, ladies! Salah satu manfaat teh hitam untuk rambut adalah membuatnya jadi hitam alami, serta mengatasi masalah kerontokan dan ketombe. Cara memanfaatkan teh hitam untuk rambut ini cukup mudah, kamu hanya perlu menyeduhnya dan membiarkan teh hitam tersebut sampai dingin. Selanjutnya, bilas air teh hitam tersebut ke seluruh bagian kulit kepala dan diamkan selama 30 menit. Terakhir, bilas dan cuci rambut hingga bersih. Agar hasilnya maksimal dan cepat kamu bisa melakukan cara ini setiap malam selama 7 hari berturut-turut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang