5 Cara Mengatasi Uban agar Tidak Muncul di Usia Muda

1. Jangan Malas Berolahraga, Ya!

Lompat tali

2. Berusaha untuk Rileks dan Meminimalkan Stres

Rileks di padang rumput

Ada banyak hal yang membuat seseorang menjadi stres. Pada akhirnya stres tidak hanya memicu gangguan kesehatan tubuh, tetapi juga berpotensi menimbulkan uban. Kalau ingin mengatasi kemunculan uban secara efektif, cobalah untuk rileks dan segera menuntaskan penyebab stres yang kamu alami. Seiring dengan tubuh dan pikiran yang rileks, kondisi uban pun akan segera membaik bahkan lenyap dari rambutmu.

3. Mengonsumsi Aneka Olahan Taoge

Makan sayur

Kondisi rambut beruban rupanya juga bisa terjadi karena kulit kepala mengalami kekurangan nutrisi. Kalau kamu beruban karena kekurangan nutrisi, sebaiknya kamu mengonsumsi taoge. Karena taoge mengandung serat, vitamin E, fosfor, dan kalsium yang dibutuhkan rambut. Jika kebutuhan nutrisi kulit kepala sudah tercukupi, maka kemungkinan besar uban-uban pun tak akan lagi mengganggu kepercayaan dirimu.

4. Campuran Minyak Kelapa dan Daun Kari

Minyak kelapa

Kedua bahan ini dikenal sangat ampuh mengatasi berbagai masalah rambut. Perpaduan minyak kelapa dan daun kari akan melengkapi kebutuhan nutrisi rambut sekaligus merangsang pertumbuhan rambut-rambut baru yang akan menggantikan uban.

Cara penggunaannya sangat mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan minyak kelapa dan daun kari dan usapkan secara merata pada kulit kepala. Diamkan selama 15 hingga 20 menit sebelum keramas seperti biasa. Lakukan perawatan dengan minyak kelapa dan daun kari selama 90 hari berturut-turut untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Meminimalkan Penggunaan Produk Perawatan Rambut

Hair tonic

Produk perawatan rambut yang bersifat “berat” seperti wax, hair spray, dan serum tidak akan membuat uban menjadi lebih baik. Justru kondisi rambut bisa menjadi kurang sehat akibat pengaruh paparan zat kimia pada produk-produk tersebut. Sebaiknya gunakan saja produk perawatan rambut berbahan alami. Biarkan uban tampak natural dan lekas membaik dengan produk perawatan rambut yang tidak berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang