5 Cara Kreatif Menggunakan Catok Pelurus Rambut

5 Cara Kreatif Menggunakan Catok Pelurus Rambut

Rambut Lurus

Rambut lurus

Tentu saja, karena inilah fungsi utama alat ini. Untuk meluruskan rambut, ambillah sedikit bagian per bagian dari telinga ke telinga satunya. Ambil sedikit saja rambut, jangan melebihi lebar plat catok rambutmu. Sebelumnya, gunakan heat protection spray untuk melindungi rambut, dan sisir.

Messy Beach Waves

Messy beach waves

Summer atau musim panas tak lengkap rasanya tanpa gaya rambut yang satu ini. Messy beach waves akan membuatmu terlihat seksi dan berbeda dan kabar baiknya, kamu bisa memanfaatkan catok pelurus rambutmu untuk membuatnya. Untuk memulainya, dekatkan catok ke rambut dengan posisi terbalik, bagian kepala di bawah. Lilitkan rambut mengelilingi catok mulai dari level pipi ke bawah, hingga beberapa senti di atas ujung rambut. Jika sudah selesai melilitkan semua bagian rambut, sisir rambut menggunakan sela-sela jarimu sampai terlihat bergelombang alami. Tambahkan juga dry shampo atau salt spray untuk efek matte.

Vintage Waves

Untuk mendapatkan gaya rambut ikal yang vintage, lakukan langkah seperti ketika kamu membuat messy beach waves. Namun kali ini, jangan sisir acak rambutmu menggunakan jari. Sebagai gantinya, sisirlah menggunakan sikat rambut yang sudah diberi shine spray. Sisir hingga efek gelombang yang kamu dapatkan pun lebih rapi dan klasik, serta lebih bersinar.

Glamour Curls

Glamor curl

Wanita mana yang tidak pernah menginginkan rambut ikal bouncy seperti yang dimiliki putri-putri aristrokat jaman dahulu? Tentunya dengan style yang lebih update. Kamu pun bisa membuatnya sendiri dengan catok pelurus rambutmu. Mulailah dari akar rambut, dan lilitkan rambut mengelilingi catok rambut hingga ujungnya. Tahan gulungan rambut tersebut, dan jepit terlebih dahulu agar bentuknya bisa bertahan lebih lama. Setelah beberapa lama, lepaskan jepit, dan rapikan menggunakan sikat rambut atau paddle brush.

Membentuk Kuncir Kuda

Catok pelurus rambutmu juga bisa kamu pakai untuk merapikan kuncir kudamu. Pertama-tama, tentukan apakah kamu ingin membuat belahan tengah atau belahan samping. Setelah itu, luruskan rambut seperti biasanya, dan buatlah kuncir kuda. Untuk mendapatkan kuncir kuda yang bertekstur, bentuklah bagian bawahnya sedikit melengkung keluar. Caranya, ambil rambut dan lengkungkan 180 derajat dengan arah yang acak. Akhiri dengan sentuhan matte menggunakan sea salt spray. Melalui cara ini, kuncir kudamu tidak akan terlihat terlalu kaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *