5 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Rambut rontok memang selalu menjadi masalah serius yang harus segera ditangani jika tidak ingin hal ini bertambah parah dan akhirnya mengakibatkan kegundulan yang sangat mengerikan. Biasanya, karena ingin kepraktisan, banyak wanita menjatuhkan pilihannya pada hair tonic yang harganya tergolong mahal dan belum tentu bebas dari kandungan bahan kimia berbahaya.

Nah, padahal untuk mengatasinya ternyata tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam lho, ladies! Cukup dengan menggunakan bahan-bahan di sekitarmu. Selain lebih hemat, cara ini juga lebih efisien dan pastinya lebih aman untuk kesehatan rambut dan kulit kepalamu. Penasaran bagaimana saja cara alami atasi rambut rontok? Simak ulasan berikut!

Teh Hijau

Antioksidan tinggi yang terkandung dalam the hijau terbukti dapat mengatasi kerontokan rambut dan juga berkhasiat untuk menumbuhkan rambut secara alami dan efisien. Caranya pun cenderung mudah, yaitu hanya dengan menyeduh minimal dua kantung teh hijau dengan air hangat kemudian basuhkan seduhan tersebut ke seluruh kulit kepala hingga ujung rambut. Diamkan selama satu jam kemudian bilas dengan menggunakan air bersuhu ruangan. Lakukan cara ini minimal 3 kali dalam satu minggu dan rasakan khasiatnya!

Alpukat

Kandungan protein yang sangat banyak dalam alpukat ini sangat cocok digunakan untuk mengatasi rambut rontok dan juga proteinnya yang mampu menutrisi rambut sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut yang sehat secara cepat. Caranya sangat mudah, yaitu cukup sediakan satu alpukat ukuran sedang yang sudah dihilangkan bijinya, kemudian haluskan menggunakan blender lalu oleskan ke seluruh permukaan kulit kepala hingga ujung rambut. Diamkan selama 20 menit lalu cuci rambut menggunakan sampo.

Jeruk Nipis

Vitamin C yang sangat melimpah dalam jeruk nipis ternyata tidak hanya mampu meredakan sakit tenggorokan, melainkan dapat pula digunakan untuk meredakan rambut rontok yang sudah sangat parah. Caranyapun mudah, yaitu dengan menyediakan beberapa butir jeruk (tergantung panjang rambut) kemudian membelahnya mejadi dua bagian, lalu oleskan bagian daging buahnya ke seluruh permukaan kulit kepala hingga merata. Diamkan selama 10 hingga 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan sampo.

Lidah Buaya

Mungkin kamu sering mendengar perawatan rambut dengan menggunakan lidah buaya. Sama dengan perawatan rambut yang lain, cara meminimalisir kerontokan rambut dengan menggunakan lidah buaya ini cukup dengan mengoleskan daging buahnya ke seluruh permukaan kulit kepala hingga ujung rambut kemudian diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan perawatan ini minimal  2 kali seminggu secara rutin.

Bawang Putih

Bawang putih yang biasanya hanya digunakan untuk pelengkap bumbu masakan ini ternyata terbukti menjadi bahan yang paling efektif untuk mengurangi rambut rontok. Caranyapun sangat mudah yaitu dengan menghaluskan beberapa siung bawang putih kemudian mengoleskannya secara merata ke seluruh rambut. Diamkan selama satu malam kemudian bilas hingga tidak berbau (boleh menggunakan sampo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang