4 Resep Masker Rambut Alami untuk Perawatan Rambut Keringmu

4 Resep Masker Rambut Alami untuk Perawatan Rambut Keringmu

1. Alpukat, Madu, dan Minyak Kelapa

Alpukat

Alpukat sangat bagus untuk merawat rambut kering karena kandungan asam lemaknya dan vitaminnya yang tinggi. Caranya sangat mudah, blender alpukat, madu, dan minyak kelapa agar tercampur. Jika kamu kesulitan untuk menggunakan blender, kamu bisa menumbuknya agar halus dan tercampur dengan rata kemudian letakkan di wadah. Basahkan rambutmu terlebih dahulu kemudian aplikasikan masker rambut ini dan gunakan shower cap, kemudian biarkan selama kurang lebih 15 menit.

2. Masker Telur dan Susu

Telur

Kombinasi telur dan susu dapat membuat rambut menjadi berkilau karena kandungan protein dan vitamin yang digunakannya. Bahan yang kamu butuhkan adalah dua telur, 2 sdm minyak zaitun, dan sedikit susu. Aduk secara merata dalam sebuah wadah dan bisa kamu pakai pada rambut yang kering maupun basah. Kemudian biarkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas.

3. Minyak Zaitun, Kelapa, Madu, dan Vitamin E

Kelapa

Kombinasi masker alami ini dapat membuat rambut menjadi halus. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mencampurkan santan, minyak zaitun, madu, dan vitamin E. Jika kamu kesulitan untuk membuat santan, kamu bisa membeli santan instan yang sudah jadi. Cara memakainya gunakan ketika rambut basah kemudian biarkan selama kurang lebih 15 menit lalu kemudian bilas.

4. Pisang dan Minyak Biji Anggur

Pisang

Pisang adalah bahan alami yang sangat bagus untuk masker rambut kamu. Caranya sangat mudah, campurkan dua buah pisang dan 1 sendok makan minyak anggur, 1 sdm minyak zaitun, 1sdm minyak kelapa, 1 sdm madu. Kamu bisa mengaplikasikannya ketika rambutmu kering maupun lembap dan biarkan selama kurang lebih dari 15 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *