4 Manfaat Daun Seledri yang Tersembunyi untuk Rambut yang Perlu Kamu Tahu

4 Manfaat Daun Seledri yang Tersembunyi untuk Rambut yang Perlu Kamu Tahu

4 Manfaat Daun Seledri yang Tersembunyi untuk Rambut yang Perlu Kamu Tahu

Tidak hanya sebagai sayuran, seledri juga bisa digunakan untuk rambut kamu lho, ladies!

Menghitamkan Rambut

Menghitamkan rambut

Bagi kamu yang memiliki masalah dengan rambut rusak, biasanya akan diikuti dengan terus memudarnya warna rambut dan membuat rambut semakin kusam. Hal ini bisa kamu atasi dengan menggunakan daun seledri yang dilembutkan kemudian diterapkan sebagai masker rambut untuk memberikan efek hitam yang pekat pada rambutmu. Lakukan perawatan ini minimal 3 kali dalam satu minggu untuk hasil yang maksimal.

Melebatkan Rambut

Melebatkan rambut

Bagi kamu yang memiliki masalah dengan rambut tipis atau rambut yang kurang subur. Mungkin daun seledri bisa kamu jadikan solusi utama yang tepat untuk mengatasi rambut tipis yang disebabkan oleh kerontokan rambut ataupun rambut yang kurang subur. Pasalnya, kandungan protein nabati dalam daun seledri ini sangat baik untuk mengurangi kerontokan dan merangsang pertubuhan rambut baru. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan air rebusan daun seledri ke seluruh permukaan rambut sambil dipijat dengan lembut dari akar hingga ke ujung. Selain mengatasi kerontokan dan mempertebal rambutmu, perawatan berikut ini pun tidak menimbulkan efek samping lho, ladies!

Meluruskan Rambut Keriting

Rambut lurus

Jika kamu memiliki rambut keriting dan sedang berusaha untuk meluruskannya. Jangan terlalu gegabah untuk memilih meluruskan rambut dengan cara rebonding di salon, dulu ya, ladies! Karena pada dasarnya bahan kimia yang digunakan untuk rebonding di salon itu sangat berbahaya untuk rambut sehatmu. Maka dari itu, mungkin kamu bisa mencoba cara alami meluruskan rambut dengan menggunakan daun seledri. Selain mudah dan efektif, hal ini juga tidak berdampak buruk bagi kesehatan rambutmu, lho! Caranya juga sangat mudah, yaitu hanya dengan mengoleskan tumbukan daun seledri ke seluruh permukaan rambut dari akar hingga ke ujung. Lakukan perawatan ini secara rutin 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Menghilangkan Ketombe

Rambut tanpa ketombe

Ketombe yang membandel memang seringkali menjadi masalah rambut yang menimbulkan berbagai masalah baru, seperti rambut gatal, berminyak, hingga rambut kering dan kusam. Tak hanya itu, ketombe yang membandel juga seringkali membuat rasa percaya diri menurun, apalagi saat menggunakan baju berwarna hitam. Pada dasarnya ketombe ini timbul karena adanya timbunan kotoran di permukaan kulit kepala yang semakin menumpuk. Hal ini dapat kamu atasi dengan menggunakan air rebusan daun seledri untuk membilas rambutmu setiap kali kamu keramas. Melalui cara demikian, kandungan anti bakteri pada daun seledri tersebut dapat bekerja secara efektif untuk membersihkan ketombe membandel di permukaan kulitmu, ladies!

Nah, itulah 4 manfaat daun seledri untuk kecantikan rambut yang perlu kamu tahu, ladies! Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *