4 Cara Menghitamkan Rambut dengan Alami untuk Kamu yang Mau Hasil Instan

Memiliki rambut hitam berkilau mungkin bisa dikatakan sebagai impian dari sebagian besar wanita. Tak hanya membuat penampilan semakin menarik, rambut hitam berkilau juga bisa meningkatkan rasa percaya diri pemiliknya. Banyak orang yang membuat hitam kembali rambutnya dengan cara mengecatnya kembali dengan warna hitam. Cara ini memang mudah namun tidak bisa tahan lama jika hair color yang digunakan tidak bagus. Selain itu, jika kamu tipe orang yang mudah alergi cat rambut tertentu hal ini juga memiliki bahaya untukmu.

Penyebab rambut kehilangan hitam alaminya alias kusam lebih sering disebabkan oleh sinar matahari, sering menggunakan bahan kimia pada rambut seperti bleaching, mewarnai rambut, terkena polusi juga bisa membuat rambut menjadi kusam dan kering. Nah, agar rambutmu bisa terbebas dari bahan-bahan kimia namun bisa tetap hitam alami, yuk simak tips berikut ini!

4 Cara Menghitamkan Rambut dengan Alami untuk Kamu yang Mau Hasil Instan

Menggunakan bahan-bahan alami bukan berarti hasil instan dan maksimal tidak bisa kamu dapatkan lho! Asalkan kamu rajin mengaplikasikannya kamu bisa mendapatkannya dengan cepat kok. Bahan-bahan yang digunakan juga tidak sulit kok. Yuk, simak!

Minyak Kemiri

Menggunakan minyak kemiri

Menggunakan minyak kemiri untuk menghitamkan rambut memang sudah terbukti khasiatnya sedari dulu. Tak hanya membuat rambut tampak hitam berkilau, minyak kemiri juga bisa digunakan untuk menyuburkan rambut lho. Caranya pun amat mudah, yaitu hanya dengan mengoleskan minyak kemiri ke seluruh permukaan kulit kepala hingga ke ujung rambut, kemudian tunggu selama 10 sampai 20 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih dan sampo. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam seminggu.

Biji Pepaya

Menggunakan biji pepaya

Menggunakan biji papaya sebagai bahan untuk menghitamkan rambut memang merupakan cara yang belum banyak diketahui orang. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan menumbuk biji papaya hingga lembut, lalu oleskan tumbukan tersebut ke seluruh rambut hingga ke permukaan kulit kepala. Diamkan selama 45 menit kemudian bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan perawatan ini minimal 4 kali dalam sebulan untuk hasil yang maksimal.

Minyak Cem-ceman

Minyak cem-ceman

Minyak Cem-ceman, sebenarnya bisa kamu buat sendiri di rumah dengan memanfaatkan air seduhan teh. Tapi sekarang sudah bisa kita temukan minyak cem-ceman yang dijual dalam kemasan botol kecil di toko herbal. Jadi, kamu bisa menggunakan minyak cem-ceman tersebut untuk melumuri rambutmu, mulai dari ujung rambut hingga permukaan kulit kepala. Lakukan perawatan ini sesering mungkin saat kamu memiliki waktu luang. Jangan lupa untuk selalu membasuhnya dengan menggunakan air dingin ya.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun

Menggunakan minyak zaitun untuk menghitamkan rambut memang sudah terbukti efektifitasnya. Kamu hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ke seluruh permukaan kulit kepala hingga ke ujung rambut. Dengan kata lain, kamu bisa menggunakan minyak zaitun sebagai bahan pengganti minyak rambutmu sehari-hari. Gunakan minyak zaitun setiap hari secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Nah, itulah beberapa cara menghitamkan rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa kamu coba di rumah, ladies! Selain mudah dan efektif, cara-cara tersebut di atas juga sudah terbukti aman tanpa kandungan bahan kimia lho, ladies! So, siap untuk mencoba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang