4 Bahan yang Bisa Kamu Gunakan untuk Membuat Masker Rambut Alami

Rambut diibaratkan sebagai mahkota bagi wanita. Maka dari itu, untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah pun banyak orang bersedia melakukan perawatan rutin ke salon yang pastinya sangat menguras kantong dan waktu kita. Tidak semua jenis rambut dapat halus dan mudah diatur, untuk itu dibutuhkan produk dan perawatan yang tepat untuk merawat rambutmu.

Bagi kamu yang tidak memiliki waktu untuk melakukan perawatan ke salon, masker rambut alami memang ampuh untuk digunakan. Selain mudah untuk dibuat, masker rambut alami ini juga memiliki banyak manfaat seperti yang kamu dapatkan di salon. Apa saja bahan tersebut? Yuk, simak!

4 Bahan yang Bisa Kamu Gunakan untuk Membuat Masker Rambut Alami

Jangan khawatir sulit untuk dibuat. Bahan yang digunakan mudah ditemukan di dapur kamu dan mudah dibuat kok, ladies!

1. Masker Pisang

Pisang

Membuat masker rambut dengan bahan dasar pisang sangatlah mudah. Pertama, kamu hanya perlu menyiapkan 2 buah pisang matang ukuran sedang yang sudah dikupas. Lumatkan hingga benar-benar lembut, kemudian tambahkan minyak kelapa, minyak zaitun, dan madu asli masing-masing 2 sendok makan, lalu aduk hingga merata.

Setelah masker siap, basahi rambutmu dan oleskan masker pisang ke seluruh batang rambut dari ujung hingga ke permukaan kulit kepala. Diamkan selama 5-10 menit agar nutrisi meresap sempurna, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Masker Alpukat

Alpukat

Alpukat adalah pilihan yang tepat jika kamu ingin menambah nutrisi pada rambutmu agar menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok. Cara membuat masker alpukat pun cenderung mudah. Kamu hanya perlu menyediakan satu buah alpukat ukuran sedang, haluskan, lalu tambahkan ½ gelas susu dan 1 sendok teh minyak zaitun.

Aduk secara merata hingga menghasilkan adonan yang menyerupai pasta. Setelah masker alpukat siap, basahi rambutmu dan oleskan masker alpukat ke seluruh bagian rambut, dari ujung hingga ke permukaan kulit kepala. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini minimal 1 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

3. Masker Strawberry

Strawberry

Untuk membuat masker strawberry kamu hanya membutuhkan segenggam strawberry matang yang sudah dihaluskan, minyak kelapa dan madu masing-masing 1 sendok makan. Campurkan semua bahan tersebut ke dalam satu wadah, terus aduk hingga membentuk pasta. Setelah masker strawberry siap, basahi rambutmu dan aplikasikan masker strawberry mulai dari ujung rambut hingga ke pangkal dan kulit kepala. Tunggu hingga 15 menit agar nutrisi meresap, kemudian bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

4. Masker Telur

Telur

Membuat masker rambut dari telur tidak membutuhkan cara yang rumit. Kamu hanya perlu menyediakan 1 kuning telur, 2 sendok makan minyak zaitun, 3 sendok makan perasan jeruk nipis, dan secangkir susu murni. Campurkan semua bahan hingga benar-benar merata, lalu aduk terus hingga membentuk pasta. Setelah masker telur siap digunakan, aplikasikan langsung ke seluruh batang rambut dari ujung hingga ke kulit kepala. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air sampai bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang