4 Bahan Alami yang Ampuh Membasmi Kutu Rambut Membandel

4 Cara Alami Membasmi Kutu Rambut

Untuk mengatasi permasalahan kutu rambut yang mengganggu, berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa kamu coba di rumah dan  ampuh dalam menghilangkan kutu rambut dan mencegahnya datang kembali.

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa untuk membasmi kutu kepala

Jika kamu memiliki minyak kelapa di rumah, kamu bisa menjadikannya sebagai bahan alami yang mampu membasmi kutu rambut. Cara menggunakannya adalah kamu oleskan minyak kelapa secara merata ke seluruh permukaan rambut, kemudian tutupilah rambut dengan handuk bersih sampai semalaman dan bilas dengan sampo di esok hari. MInyak kelapa dapat membuat kutu rambut dehidrasi sehingga cepat mati.

2. Bawang Merah

Bawang merah untuk membasmi kutu rambut

Bumbu dapur yang satu ini juga bisa kamu andalkan dalam mengatasi permasalahan kutu rambut yang sangat menjengkelkan. Cara menggunakannya juga tidak sulit yaitu cukup kamu gunakan 4-5 buah bawang merah kemudian haluskan dengan blender. Setelah itu, balurkan ke seluruh bagian rambut dan diamkan semalaman, kemudian bilaslah esok harinya dengan keramas.

3. Jeruk Nipis dan Minyak Kayu Putih

Jeruk nipis untuk membasmi kutu rambut

Kombinasi bau dari jeruk nipis dan minyak kayu putih terbukti mampu membunuh kutu pada rambut bahkan secara permanen. Caranya dengan mencampurkan air jeruk nipis dan minyak kayu putih dengan perbandingan volume yang sama. Oleskan campuran tersebut pada kulit kepala, pijit kepala, kemudian balut kepala dengan handuk atau shower cap dan diamkan selama 3 jam. Setelah itu, kamu bisa membilasnya dengan menggunakan sampo.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya untuk membasmi kutu rambut

Salah satu tanaman herbal yang satu ini juga sudah terkenal memiliki banyak manfaat dalam mengatasi berbagai masalah rambut, termasuk kutu rambut. Jika kamu memiliki tanaman lidah buaya di rumah, manfaatkan saja sebagai obat alami yang mampu membunuh kutu rambut. Cukup kamu kupas lidah buaya yang berukuran besar, kemudian ambil bagian gel atau jelly kemudian dihancurkan. Kemudian oleskan pada rambut dan kulit kepala, diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang