3 Model Rambut Sederhana dan Mudah Agar Tak Tampak Lepek

Rambut kotor akan terlihat lepek dan berminyak. Tentunya kondisi rambut seperti ini akan membuatmu merasa kurang percaya diri dengan penampilanmu. Sayangnya, kadang kita tidak punya cukup waktu untuk membersihkan rambut terlebih dahulu sebelum pergi. Ingin tampil dengan rambut cantik meski masih lepek? Ini dia gaya rambut sederhana dan super mudah yang akan mengubah rambut lepekmu menjadi jauh lebih keren!

Sanggul Kepang

Sanggul kepang ini sangat mudah untuk dibuat tanpa memerlukan catok atau alat lainnya. Dibandingkan sanggul biasa, sanggul kepang akan memberikan bentuk, tekstur, dan volume yang lebih bagus. Gaya rambut ini bisa diaplikasikan pada jenis rambut apa saja.

Langkah-langkah:

Langkah pertama, ambil hair mousse atau styling gel secukupnya dan gunakan dari akar rambut bagian depan, ditarik ke belakang membentuk kuncir kuda. Langkah ini akan menghasilkan efek rambut terpisah-pisah alami di bagian depan. Pilih hair mousse atau styling gel yang tidak terlalu mengkilap agar tidak tampak seperti rambut berminyak.

Langkah kedua, buatlah kepang rambut klasik pada kuncir kuda tadi, dan ikat dengan karet.

Langkah ketiga, putarlah kepangan rambut mengitari pangkal kepangan seperti kumparan. Kemudian, kunci dengan jepit rambut agar tidak lepas. Jadilah sanggul kepang super mudah. Tidak apa-apa jika ada beberapa helai ujung rambut yang mencuat keluar. Justru itu akan membuatnya tampak lebih natural dan seksi.

Kuncir Kuda Untir

Kepang klasik mungkin selalu tampak bagus. Namun, tahukah kamu jika ada jenis kepangan lain yang tak kalah menariknya? Kepang rambut untir adalah kepang rambut yang hanya mempunyai 2 jalinan, menyerupai tali.

Langkah-langkah:

Langkah pertama, sisir rambut ke belakang dan bentuklah kuncir kuda. Minyak alami di rambutmu yang sudah kotor akan membuatnya terlihat berkilau dan rapi.

Langkah kedua, ambil sedikit styling cream di bagian ujung rambutmu agar membuatnya tampak jauh lebih rapi.

Langkah ketiga, bagi kuncir kuda menjadi 2 bagian. Jalin kedua bagian tersebut menjadi untiran kepang hingga menyerupai tali. Ikat ujungnya dengan karet. Kepangan untir ini haruslah berbentuk sama seperti tali. Gaya kepangan yang  satu ini terlihat fresh dan membuatmu tampil lebih muda.

Gaya Rambut Bergelombang Santai

Pada hari ketiga sebelum kamu keramas lagi, rambutmu mungkin akan dipenuhi minyak dan kotoran. Manfaatkan kotoran tersebut untuk membuat tekstur gelombang keren yang cocok dipadukan dengan aksesoris rambut.

Langkah-langkah:

Langkah pertama, pakai catok keriting untuk membentuk rambut bergelombang yang tidak terlalu rapat. Tipsnya adalah gunakan bagian catok keriting dari pangkal yang lebih tebal atau besar sampai ke ujung yang lebih kecil. Tujuannya adalah untuk membentuk ukuran ikal rambut yang berbeda-beda. Ubah arah setiap kali mencatok rambut agar saling menumpuk dengan lebih cantik, serta terlihat lebih bervolume dan tidak menggumpal .

Langkah kedua, agar tidak terlalu sempurna dan terlihat lebih santai, urai rambut dengan tangan. Kemudian semprotkan texturizer.

Langkah ketiga, sematkan aksesoris rambut di samping atas sejajar  dengan mata.  Pakai di satu sisi saja. Aksesoris rambut  tersebut akan membuat rambut gelombangmu semakin chic!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang