11 Cara Menyisir Rambut Undercut Pendek Sesuai Dengan Bentuk Modelnya

11 Cara Menyisir Rambut Undercut Pendek Sesuai Dengan Bentuk Modelnya

1. Pomade Undercut atau Classic Undercut

Bagi pria yang ingin terlihat lebih rapi dan segar tetapi tidak ingin ribet menata rambut undercut nya, pilihan tatanan ini cukup mudah diaplikasikan. Untuk menyisir rambut undercut gaya ini Anda memerlukan pomade. Pastikan Anda mengetahui perbedaan minyak rambut dan pomade agar tidak salah dalam pengaplikasiannya. Ambil pomade secukupnya, oleskan ke rambut bagian depan dan ke belakang. Kemudian sisir rambut dengan menggunakan sisir bergerigi rapat untuk memudahkan menata rambut sesuai keinginan. Biasanya gaya classic diaplikasikan saat pertama kali memotong rambut dengan model undercut

2. Side Swept Undercut

Side swept undercut cocok diaplikasikan jika rambut ingin terlihat lebih panjang ke arah samping dan bosan dengan belahan rambut di situ-situ saja. Cukup dengan menyisir rambut kearah berlawanan garis belahan biasanya. Agar rambut tidak berbalik ke belahan semula pada saat di sisir, gunakan sedikit pomade ataupun gel. Lakukan cara menyisir rambut dengan pomade secara benar agar hasilnya maksimal.

3. Layered Undercut

Layer berarti lapisan. Penataan model ini bertujuan supaya rambut terlihat seperti lapisan-lapisan ke arah belakang rambut. Gunakan pomade atau gel agar membantu meratakan rambut. Sisir rambut cukup dengan jari-jari tangan ke arah belakang. Atur kembali menggunakan sisir. Pastikan untuk tidak menyisir benar-benar lurus ke arah belakang. Model layered akan lebih terlihat natural jika berambut keriting.

4. The Modern Pomp

Gaya ini bisa dicoba dengan memakai dua jenis sisir yaitu sisir bergerigi rapat dan bergerigi jarang. Atur rambut ke arah samping agar sedikit bervolume dengan bantuan pomade berbasis minyak.

5. Undercut Pomp with Frosted

Jika ingin mewarnai rambut dengan potongan undercut, sebaiknya terapkan model rambut ini. Beri kesan warna garis pada ujung rambut dengan tatanan rambut berdiri dan runcingkan. Serta pangkas rambut super pendek di bagian sisi.

6. Straight Vintage Undercut

Mirip seperti Slicked Back Undercut, model rambut ini salah satu model rambut yang klasik. Dengan bantuan pomade dan di sisir lurus dari arah depan ke belakang akan membuat model rambutmu straight. Model ini juga bisa diterapkan jika sudah tidak nyaman dengan model rambut yang menghalangi jidat. Rambut bagian atasmu juga akan terlihat lebih panjang.

7. Slicked Back Undercut

Model rambut yang satu ini bisa diaplikasikan saat ada acara formal ataupun informal. Caranya yaitu Oleskan pomade secara merata ke seluruh rambut kemudian sisir rambut ke arah belakang. Tatanan model ini sekilas mirip dengan layered undercut. Akan tetapi slicked back benar-benar lurus ke arah belakang tidak membentuk layered.

8. Curly Undercut

Bosan dengan rambut lurus? Model curly undercut bisa menjadi alternatif. Caranya dengan memblow curly rambut dan buat sedikit mengembang.

9. Puffy Undercut

Bagi pemilik rambut Undercut dengan bagian depan yang sudah memanjang atau sengaja dipanjangkan, model rambut puffy cocok diterapkan. Penataan puffy Undercut memberikan sentuhan bagian depan sedikit mengembang di bagian atas atau bisa disebut seperti jambul ayam. Agar berhasil mengembang, tidak disarankan untuk memakai pomade melainkan gunakan gel secukupnya.. Buat bagian depan seolah-olah berdiri dan beri sedikit sentuhan lengkungan kearah belakang. Penataan rambut yang lainnya bisa di tarik ke sama ke arah belakang ataupun sebaliknya yaitu kearah depan. Walapun akan sedikit lama untuk menata rambut seperti ini, hasil akhir yang didapatkan akan terkesan elegan.

Puffy undercut juga bisa diaplikasikan tidak hanya di bagian depannya saja bergelombang, bagian yang lainnya pun bisa dibuat bergelombang jika rambut bagian depan tidak terlalu panjang.

10. Short and Sweet Undercut

Tidak semua pria menyukai rambut terlalu panjang. Model short and sweet undercut ini bisa diterapkan untuk pria yang memiliki potongan undercut pendek. Tatanan ini juga tidak sulit. Cukup sisir rambut dari arah belakang ke depan. Potongan ini akan sedikit memberikan kesan poni.

11. Cool Edge with Square Angles Undercut

Dilihat dari namanya mungkin aga sedikit membingungkan. Model undercut dengan bagian sisi tidak dipangkas habis serta rambut bagian atas di sisir ke arah atas. Berikan sentuhan bergerigi pada ujung rambut dan juga highlights tipis akan memberikan kesan cool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *