10 Cara Membuat Rambut Tebal Secara Praktis dalam Waktu Singkat

Penipisan rambut bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor, termasuk karena faktor genetis, usia, polusi, konsumsi obat-obatan tertentu, dan lain sebagainya. Bagi wanita, memiliki rambut indah dan tebal tentunya selalu menjadi idaman. Namun, kalau ternyata rambutmu kurang tebal dan bervolume, tak perlu risau. Kamu bisa mengakalinya dengan 10 cara ini. Yuk, simak!

10 Cara Membuat Rambut Tebal Secara Praktis dalam Waktu Singkat

Jika biasanya untuk menebalkan rambut membutuhkan waktu yang lama, tapi dengan cara ini kamu bisa menebalkannya dalam sekejap lho. Yuk, simak selengkapnya!

1. Gunakan Jarimu Terlebih Dahulu Sebelum Sisir Ketika Blow Dry

Menyisir rambut

Untuk mengeluarkan air dari rambut dengan cepat, gunakanlah jari-jarimu untuk menyisir rambut yang masih basah. Fokuskan ujung hair dryer pada akar rambut, arahkan aliran udara ke ujung rambut sehingga rambut lebih halus. Menarik rambut keluar akan membuat rambutmu terlihat lebih penuh, karena ketika kamu mengangkat rambut dan memanaskan bagian akar rambut, kamu sudah sekaligus menambah volume rambutmu. Akhiri dengan sikat rambut besar untuk merapikan.

2. Ubah Belahan Rambut

Mengubah belahan rambut

Kalau kamu biasanya membuat belahan tengah, ubahlah menjadi belahan samping untuk membuat rambut terlihat lebih tebal dalam sekejap. Belahan rambut yang sama setiap hari akan membuatnya tampak flat. Kalau kamu tidak suka mengubah belahan rambutmu, gunakan trik ini. Ubahlah belahan rambutmu, kemudian gunakan hairspray dan diamkan beberapa saat. Kemudian kembalikan ke belahan seperti biasanya. Volume rambut pun akan bertambah.

3. Pakai Conditioner sebelum Sampo untuk Mendapatkan Lebih Banyak Tekstur

Pakai conditioner

Conditioner sangat bangus untuk membuat helai rambutmu lembut, namun tak jarang hal tersebut juga menjadikan rambut terlihat terlalu flat. Membalik urutan pemakaiannya akan memberi rambutmu lebih banyak volume.

4. Gunakan Jepit Rambut Secara Tersembunyi di Dalam Kuncir Kudamu

Menggunakan jepit rambut

Bagi kuncir kudamu pada bagian tengah, dan sematkan jepit rambut kecil ke dalamnya. Tutupi dengan bagian rambut lainnya, dan kuncir rambutmu pun semakin bervolume.

5. Sasak Rambut dan Gunakan Hairspray

Menggunakan Hair spray

Menyasak rambut tak diragukan lagi akan menambah volume rambutmu. Ambil sedikit bagian rambutmu, dan sasaklah dari ujung menuju akar rambut. Kemudian, semprotlah dengan hairspray agar bentuknya tidak berubah. Lanjutkan sampai kamu mendapatkan bentuk dan tinggi yang kamu mau. Langkah terakhir, perhalus bagian luar rambut.

6. Untir Rambut Kecil-Kecil dan Jepit ke Atas Sembari Tidur

Mengulir rambut

Ini akan menghasilkan efek mengembang dan bervolume di bagian ujung rambutmu. Kalau terburu-buru, kamu bisa mempercepat prosesnya. Gunakan blow dryer pada untiran rambutmu, dan biarkan dingin sebelum mengurainya.

7. Gunakan Dry Shampoo, bahkan Ketika Rambutmu Kering

Batiste Dry Shampoo

Dry shampoo efektif sekali untuk mengatasi rambut yang berminyak. Selain itu, dry shampoo juga sangat bagus digunakan sebagai texturizing spray. Semprotkan dry shampoo sebelum dan sesudah menata rambut. Namun jaga jarak ketika melakukannya jangan terlalu dekat agar tidak ada residu berwarna keputihan tertinggal.

8. Pakai Kacamata sebagai Bando Ketika Mengeringkan Rambut

Menggunakan kacamata

Kalau rambutmu secara  alami tidak begitu bervolume, ciptakanlah volume dengan menggunakan kacamata (bando terlalu kencang). Tarik rambut dari arah depan ke belakang ketika masih basah, dan dorong lagi sedikit kembali ke depan. Biarkan hingga kering secara natural. Ketika kamu melepas kacamatamu, kamu akan mendapati rambutmu tampak jauh lebih tebal.

9. Bolak-Balik Rambut ke Atas dan ke Bawah, dan Blow Dry Sekali Lagi

Hairdryer

Usai menggunakan hair dryer, biarkan rambut dingin terlebih dahulu. Kemudian bolak-balikkan rambut ke atas dan ke bawah, dan sisir menggunakan jari. Dalam sekejap, rambutmu sudah lebih tebal.

10. Tarik Kepang Rambutmu agar Terlihat Lebih besar

Mengepang rambut

Kalau rambutmu sedikit, kepang rambutmu pun pasti akan terlihat kecil dan tidak bervolume. Untuk mengatasinya, tariklah kepangan rambutmu usai mengikatnya. Melalui cara itu, rambutmu yang dikepang pun akan tampak lebih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Masalah Rambut Sekarang